Bom Bunuh Diri di Afganistan Tewaskan 9 Jurnalis, ISIS Klaim Bertanggung Jawab

Bom Bunuh Diri di Afganistan Tewaskan 9 Jurnalis, ISIS Klaim Bertanggung Jawab
Pusat pendaftaran pemilih yang diserang oleh seorang pembom bunuh diri di Kabul, Afganistan, 22 Apri

JAKARTA - ISIS mengklaim bertanggung jawab atas bom bunuh diri yang terjadi di Kabul, ibukota Afganistan hari ini, 30 April 2018 yang menewaskan sedikitnya 29 orang termasuk 9 jurnalis dan sedikitnya 49 orang terluka. 

Bom bunuh diri terjadi sebanyak dua kali. Pertama, pelaku meledakkan bom di dekat markas Badan Intelijen Afghanistan. Bom kedua meledak 20 menit kemudian di lokasi yang sama saat petugas medis dan jurnalis meliput lokasi ledakan bom bunuh diri.

Sembilan jurnalis tewas dalam dua ledakan tersebut. Sembilan jurnalis yang tewas bekerja untuk  kantor berita AFP, Afghanistan 1TV, dan Azadi Radio,

Associated Press melaporkan, pada jam 1.10 siang, beberapa jam setelah bom bunuh diri terjadi, kelompok militan afiliasi ISIS di Provinsi Khorasan, Afghanistan, merilis pernyataan yang mengklaim anggota mereka menargetkan markas badan intelijen negara.

Dalam situs internetnya dilaporkan tentang dua anggota mereka meledakkan bom bunuh diri dengan rompi peledak. Namun ISIS tidak memberikan pernyataan terkait tewasnya jurnalis dalam insiden ini.


Berita Lainnya

Index
Galeri