Mengalami Gangguan Jaringan, Pengurusan SIM di Polres Rohul Terhambat

Mengalami Gangguan Jaringan, Pengurusan SIM di Polres Rohul Terhambat

PASIRPANGARAIAN - Pengurusan berkas perlengkapan mengemudi seperti SIM mengalami gangguan jaringan di Polres Rohul.Penyebabnya jaringan yang tiba-tiba terputus, sehingga koneksi antara komputer dengan penginputan data ke server tak berfungsi.

Kapolres Rohul Muhammad Hasyim Risahondua S.IK,M.Si melalui Kasat Lantas Risnan Aldino mengatakan, saat ini sedang ada kerusakan jaringan. "Aplikasi di Satpas Polres Rohul tidak bisa connect ke selver Korlantas,” terangnya.

Dikatakannya, gangguan jaringan ini secara menyeluruh, sehingga membuat pengiriman data dari server Polres Rohul ke pusat tidak bisa dilakukan.

Dengan adanya gangguan jaringan internet ini membuat beberapa orang yang akan mengurus berkas dan mengikuti ujian teori tidak bisa terlayani. Hal ini membuat masyarakat yang mengurus surat izin mengemudi (SIM) pada hari ini terhambat, dan sebagian sudah menunggu dari pagi.

“Diharapkan ini bisa dimaklumi, karena bukan dari kami saja tetapi menyeluruh. Kalau untuk pengumpulan berkas permohonan baru bisa saja, tapi harus menunggu ya,” jelasnya.

Sementara itu, Salah seorang warga desa Dalu-dalu bermarga Sihombing mengaku sudah hampir dua minggu bolak balik ke Polres Rohul untuk mengurus SIM,tetapi sesampai di Polres Rohul dia merasa kecewa karena petugas pengurusan SIM di Polres Rohul mengatakan jaringan masih mengalami gangguan. 

Sihombing mengatakan,karena kerja saya sebagai supir tentu SIM itu adalah sebagai cangkul untuk saya,makanya saya rela bolak balik ke Polres ini untuk mengurus itu (SIM, red).

"Saya berharap Polres Rohul supaya  masalah ini bisa teratasi dalam waktu yang singkat,agar pengurusan segala yang berkaitan dengan kendaraan bisa lancar," harapnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri