Semarak Hardiknas 2018 Ditutup

Mulyatsyah: Hardiknas Membangun Ekosistem Pendidikan

Mulyatsyah: Hardiknas Membangun Ekosistem Pendidikan
Istimewa

PEKANBARU - Koordinator Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbud Riau, Drs. Mulyatsyah, MM resmi menutup semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, yang digelar di Aula Ki Hajar Dewantara, Jumat (27/4/2018).

Mulyatsyah mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan selama tujuh hari itu berlangsung lancar dan sukses. Pihaknya juga mengapresiasi antusias para peserta dan pengisi acara yang melibatkan tiga lembaga di bawah UPT Kemendikbud tersebut, yakni Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Riau, Balai Bahasa Riau, dan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas.

"Kami ucapkan juga terima kasih kepada Duta Bahasa atas semangat dan sinergitasnya sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik,"  katanya.

Kepala LPMP Riau itu menambahkan, momen Hardiknas meniadakan batas di antara tiga UPT Kemendikbud yang selama ini berjalan sendiri dalam hal penyelenggaraan kegiatan peringatan kelahiran tokoh pendidikan Ki Hadjar Dewantara itu.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membangun ekosistem pendidikan," katanya lagi.

Pada penutupan itu tampak hadir Kepala Balai Bahasa Riau, Drs. Umar Solikhan, M.Hum dan  Kepala BP PAUD dan Dikmas yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum BP PAUD dan Dikmas, Elsa Ranti.

Aula Ki Hadjar Dewantara juga diramaikan oleh para pegawai di ketiga UPT Kemendikbud dan pelajar yang ada di Kota Pekanbaru. Adapun sebelum penutupan, panitia menggelar acara nonton bareng film bersama pelajar tingkat TK, SD, SMA, serta para mahasiswa Riau International College.

 

Laporan: Anju Mahendra


Berita Lainnya

Index
Galeri