Semarak Hardiknas

Bincang Buku, Lomba Mendongeng dan Nobar Film "Tanah Surga, Katanya"

Bincang Buku, Lomba Mendongeng dan Nobar Film
Istimewa

PEKANBARU - Rangkaian kegiatan semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang ditaja Unit Pelaksana Teknis (UPT) masih berlanjut.

Kamis, (26/4/2018) Aula Ki Hadjar Dewantara, Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPM) Riau, dipadati dikunjungi ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) bersama guru pendamping mereka.


Yeni Maulida, S.Pd, selaku koordinator acara mengatakan, semarak Pekan Hardiknas 2018 pada hari ini juga diisi sejumlah kegiatan, yakni bincang buku dan lomba mendongeng serta melanjutkan nonton bareng film Tanah Surga, Katanya.

"Kami akan membicarakan Budaya Melayu Riau, karya Ketua Ikapi (Ikatan Penerbit Indonesia) Riau, S Fadillah Om," kata Yeni kepada riaurealita.com.

Peneliti di Balai Bahasa Riau itu menambahkan, selain oleh peserta didik tingkat SMP di Kota Pekanbaru, acara turut dihadiri oleh Kepala Seksi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP) LPMP Riau, Erisman. 

Para murid dan guru hadir dalam pemutaran film di Gedung LPMP Riau. (ISTIMEWA)

Sementara itu, pada sesi pemutaran film, murid dan guru dari SMP yang ada di Kabupaten Kampar juga tampak hadir. Di sela-sela nonton bareng itu, Kepala LPMP Riau yang juga Koordinator UPT Kemendikbud Riau, Drs. Mulyatsyah, MM, terpantau berada di antara peserta.

Adapun perlombaan lain yang digelar hari ini adalah lomba mendongeng. Peserta merupakan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kota Pekanbaru. Kegiatan Pekan Hardiknas 2018 UPT Kemendikbud masih akan berlangsung hingga besok, Jumat (27/4/2018), yang merupakan hari penutupan. 


Laporan: Anju Mahendra


Berita Lainnya

Index
Galeri