Loading...
RIAU

Karyawan PT Batu Inti Perkasa Temukan Dua Granat Nenas di Ujung Batu

PASIRPANGARAIAN - Karyawan perusahaan penyaringan batu PT Batu Inti Perkasa (BIP) yang beralamat di desa Ujung batu Timur Kecamatan Ujung batu Kabupaten Rokan hulu,Riau secara tak sengaja menemukan benda yang di duga berbahaya pada saat bekerja di lokasi penyaringan batu. 

Ia pun awalnya tak menduga, karena benda tersebut sekilas tampak berbentuk serupa bongkahan batu.

Pada hal benda tersebut merupakan granat nenas. Hal itu dipastikan setelah penemuan granat ini dilaporkan ke kepolisian dan TNI setempat. Ada dua buah geranat nenas yang ditemukan di area penyaringan batu milik perusahaan PT BIP tersebut.

Loading...

Kapolres Rohul AKBP Hasyim Risahondua melalui Paur Humasnya Ipda Nanang Pujiono, Senin (23/4/2018) mengungkapkan, awalnya karyawan perusahaan bernama Dede melihat sebuah benda besi berada ditumpukan batu pada saat proses penyaringan.

Ia pun kemudian berinisiatif mengambilnya dan meletakkan benda itu ke ruang panel. Bukan sekali itu saja, Dede lagi-lagi mendapati benda serupa untuk kedua kalinya. Dia pun berinisiatif membawa temuan tersebut ke security perusahaan.

Karena bentuknya masih samar-samar, sekuriti sempat membersihkan benda itu. Disitulah akhirnya tampak jelas, jika kedua benda tersebut mirip dengan granat nenas. Singkat cerita, pihak security perusahaan kemudian melaporkan temuan ini ke pihak Polsek Ujung batu.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polsek Ujungbatu lalu berkoordinasi dengan Brimobda Polda Riau. Empat orang personel Jibom Brimobda Polda Riau pun diturunkan ke sana untuk sterilisasi dan penanganan lebih lanjut, dengan menggunakan alat khusus lalu dimasukkan ke dalam mobil.

"Benda diduga granat nenas ini sudah disterilkan dan telah diamankan," tutup Ipda Nanag Pujiono.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video