Hari Pendidikan Nasional

Tiga UPT Kemendikbud Tingkatkan Peran Penguatan Pendidikan

Tiga UPT Kemendikbud Tingkatkan Peran Penguatan Pendidikan
istimewa

PEKANBARU - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 digelar di gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Riau, Sabtu (21/4/2018).

Mengangkat tema "Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan", tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hadir dalam kegiatan itu, yakni (LPMP) Riau, Balai Bahasa Riau, dan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas).

"Kegiatan ini untuk meningkatkan peran tiga UPT dalam penguatan pendidikan di Riau," kata Kepala LPMP Riau Drs. Mulyatsyah, MM selaku koordinator UPT Kemendikbud di Riau, 

Dalam kegiatan itu, para peserta peserta menyanyikan lagu kebangsaan"Indonesia" Raya tiga stanza saat pembukaan acara.

"Lagu ’Indonesia Raya’ tiga stanza akan dinyanyikan di intansi/lembaga masing-masing. Syair lagu itu tentang bagaimana membangun karakter," terangnya.

Acara itu, imbuhnya, menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan melakukan sosialisasi terkait maraknya kasus penipuan dalam hal transaksi keuangan belakangan ini.

"OJK dihadirkan karena banyaknya investasi bodong," ucapnya seraya meresmikan acara yang akan digelar hingga sepekan ke depan tersebut.

Adapun pihak OJK Riau diwakili oleh Erwin Setiadi, Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kantor OJK Provinsi Riau. Tampak hadir dalam acara itu, antara lain, Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau Kepala Balai Bahasa Riau Drs. Umar Solikhan, M.Hum, Kepala BP Pauddikmas, Akhyar, M.Pd.

Di samping itu, ratusan pegawai di tiga instansi (UPT) Kemedikbud tersebut juga terpantau memadati kegiatan yang digelar di kantor LPMP Riau, Jalan Gajah No.21, Rejosari, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, itu.


Laporan: Anju Mahendra
 


Berita Lainnya

Index
Galeri