Tiga Cabang Diperlombakan Pada MTQ Pertama di Tingkat Kecamatan Bathin Solapan

Tiga Cabang Diperlombakan Pada MTQ Pertama di Tingkat Kecamatan Bathin Solapan

BATHIN SOLAPAN – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin secara resmi buka pelaksanaan Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) ke I tingkat Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu (21/4/2018) malam di Desa Tambusai Batang Dui.

Terlihat hadir, Ketua Umum LPTQ Provinsi Riau, H Ahmad Syah Haroffie, Kemenag Bengkalis, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Heri Indra Putra, Kemenag Bengkalis, H Jumari, Camat Bathin Solapan, H Amiruddin, Ketu Panitia, Wahyu Hidayat, Ketua DDI, Muhammd Subli, Ketua Baznas, Ali Ambar dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bengkalis.

Pada pelaksanaan MTQ perdana ini, Wahyu mengatakan, diharapkan mampumemberikan harapan bagi penanaman kembalinilai-nilai Al-Quran di lapisan Masyarakat yang sering dibahasakan dengan “Memasyarakatkan Al-Quran dan Mengalqurankan Masyarakat”.

Kemudian sambungnya, dengan pelaksanaan MTQ ini diharapkan ghizah islam yang hampir punah terbangkitkan kembali, sehingga Al-Quran  sebagai pedoman hidup masyarakat menuju prilaku Qurani.

Pelaksanaan MTQ ke I tahun 2018 tingkat Kecamatan Bathin Solapan ini berlangsung mulai tanggal 21 hingga 26 April 2018, diikuti 155 orang peserta yang terdiri dari 87 putri dan 68 orang putra.

Yang memperlombakan tiga cabang yakni, cabang Tilawah yang terdiri dari, Tartil Quran (tilawah anak-anak, remaja dan dewasa), cabang Tahfizul Quran, yang terdiri dari  tahfiz 1 juz dan 5 juz, dan yang ketiga cabang Syarhil Quran.

Sementara itu Camat Bathin Solapan H. Amiruddin SH mengatakan Pertama kami mengucapkan terima kasih banyak atas nama masyarakat Kecamatan Bathin Solapan yang telah dianggarkan melalui APBD Kabupaten Bengkalis oleh Bapak Bupati untuk pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Bathin Solapan yang perdana ini,” ujar Camat Bahtin Solapan H. Amiruddin,SH.

“Mudah-mudahan Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin mendapatkan lindungan dari Allah Subhana wa'atala diberikan kesehatan dan dilancarkan segala urusan, kami berdoa atas masyarakat yang hadir pada malam ini,” tuturnya.

H. Amiruddin,SH menambahkan, Disamping itu juga tidak lepas dan tidak bosan-bosannya kita sebagai umat Islam mari kita sukseskan jalan nya MTQ Tingkat Kecamatan Bathin Solapan yang perdana ini hingga Malam penutupan nanti karena acara ini sesuatu kebanggaan bagi kita semua yang ada di Kecamatan baru ini setelah dimekarkan dari Kecamatan Mandau.

“Mari juga kita menjaga ketertiban dan keamanan Kecamatan Bathin Solapan jangan ada kita terpecah belah gara-gara hal yang tidak pantas dari seseorang yang ingin memecah belah kita,” pungkasnya.*1


Berita Lainnya

Index
Galeri