Bupati Amril Resmi Membuka MTQ ke XV Tingkat Kecamatan Pinggir

Bupati Amril Resmi Membuka MTQ ke XV Tingkat Kecamatan Pinggir
Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat membuka resmi MTQ Ke XV Tingkat Kecamatan Pinggir dengan meneka

PINGGIR Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XV di Kecamatan Pinggir yang diadakan di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Balai Raja tepatnya berada di Jl. Bengkalis pada hari Senin Malam (16/4/18) resmi dibuka oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Turut hadir pada pembukaan MTQ ke XV Kecamatan Pinggir Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Anggota DPRD Bengkalis dapil Mandau dan Pinggir, Forkopimda dilingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis serta tokoh masyarakat.

Kecamatan Pinggir menggelar pembukaan MTQ yang ke XV, Masyarakat terkhusus nya yang tinggal di Kecamatan Pinggir sangat antusias saat menghadiri Malam Pembukaan MTQ, dan juga terbukti dengan tumpah ruah masyarakat hampir memenuhi lokasi MTQ yang ke XV ini.

Acara Pembukaan MTQ Kecamatan Pinggir yang ke XV dimulai dari Tartil Quran, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa,  Qiroat, Hafalan 5 Jus, Syahril Beregu, dan Lomba Rebana antar Desa/Kelurahan.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Mengatakan,“ Dapat kita pahami bersama bahwa didalam Al-Qur'an tentang kisah-kisah sejarah tentang kehidupan, kemuliaan, keteladanan serta pesan-pesan moral yang agung Al-Qur'an dapat memberikan pencerahan bagi siapa saja yang membaca kitab suci Al-Qur'an, Menghayati dan serta Mengkaji ayat-ayat Al-Qur'an,” Kata Bupati Bengkalis.

“Pada dasarnya didalam Al-Qur'an terkandung segala aspek nilai-nilai tentang kehidupan,  bahkan kita dapat mencapai kebahagiaan hidup Dunia dan Akhirat, karena itu umat Islam harus berusaha untuk memahami isi kitab suci Al-Qur'an dengan baik untuk menjadikan umat berkarakter yang cerdas, mandiri, tangguh dan juga berakhlak mulia akan bisa melanjutkan Pendidikan sekolah yang formal seperti Madrasah ataupun Pesantren,” terangnya.

Amril Mukminin juga Menambahkan, bahwa Al-Qur'an juga dikatakan kesehatan jasmani, karena sebagian kita sebagai muslim tidak menyadari ada untungnya manfaat kesehatan tubuh kita ketika mata menatap baris-baris ayat Al-Qur'an dan disaat itu pula retina mata kita bekerja lebih ekstra,  lalu ketika membaca Al-Qur'an mata kita akan menjadi lebih bersih, tak heran orang yang sering membaca Al-Qur'an matanya sehat dibanding dengan orang yang sering membaca buku.

“Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Pinggir yang ke XV ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa sebagai menata kehidupan secara material maupun secara spiritual, Sebagai salah satu syi'ar agama Islam maka hakikat Musabaqoh Tilawatil Qur'an yang diadakan ini sebagaimana umat Islam senantiasa berupaya membiasakan serta mengajarkan isi kandungan dalam Al-Qur'an di dalam kehidupan kesehariannya,” tuturnya. (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri