Disdik Bengkalis Gelar Sosialisasi dan Asistensi Pelaporan Penggunaan Dana BOS - BOSDA Tahun 2018

Disdik Bengkalis Gelar Sosialisasi dan Asistensi Pelaporan Penggunaan Dana BOS - BOSDA Tahun 2018

MANDAU Dinas Pendidikan Bengkalis mengadakan Sosialisasi dan Asistensi Pelaporan Penggunaan Dana Bos-Bosda 2018 Bagi Kepala Sekolah yang berada di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang diadakan di Aula Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Mandau.

Dengan mengadakan sosialisasi ini pemerintah dinas pendidikan Kabupaten Bengkalis menyampaikan berbagai petunjuk untuk menggunakan Dana Bos dan BOSDA sesuai peraturan sebaik-baiknya.
 
Kabid Sekolah Dasar (SD) Suwanto mengatakan,“ pelaporan dan penggunaan Dana Bos - BOSDA harus sesuai dengan juknis untuk pertanggungjawaban nya, saya harap agar kepala sekolah dapat menggunakan Dana Bos - BOSDA ini dengan sebaik-baiknya serta laporan yang didapat jelas digunakan untuk keperluan dan ketentuannnya,” katanya pada hari Jum'at, (13/4/18).
 
Kabid SD Suwanto menambahkan, sejauh ini SPJ belum semuanya sempurna dan masih ada yang perlu kita benahi terkait ketentuan dan regulasi kita terima, artinya didalam aturan juknis juga didalam regulasi itu terkadang bisa berubah, maka dari itu lah gunanya sosialisasi dan asistensi ini diadakan.
 
“mungkin tahun lalu dengan tahun ini sudah berubah dengan yang baru, sehingga seluruh kepala sekolah ataupun bendahara yang mengelola harus benar - benar memanfaatkan untuk menggunakan Dana Bos - BOSDA yang ada sebaik-baiknya sesuai petunjuk dan aturan yang baru,” terangnya.
 
“saya berharap kepada kepala sekolah dan bendahara selaku yang mengelola keuangan Dana Bos - BOSDA untuk segera menyelesaikan segala SPJ untuk pertanggungjawaban nya, dan masalah SPJ diharapkan betul-betul menggunakan Dana Bos ini sesuai dengan petunjuk teknis dan peraturan yang ada, bahkan untuk pertanggungjawaban nya sesuai dengan tepat waktu sehingga tidak terkendala untuk penyaluran berikutnya,” harapnya. (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri