RIAU

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Komit Berantas Narkoba dan Korupsi

PASIRPANGARAIAN - Hari pertama menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu (Rohul), AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, M.Si, mempunyai dua atensi yang akan ditingkatkan, yakni pemberantasan perkara Narkoba dan perkara korupsi.

Menurutnya,peredaran Narkoba harus diberantas bersama, sebab berpotensi merusak generasi muda yang merupakan generasi bangsa.

‎"Langkah-langkah yang pertama pastinya akan kita peta-kan ‎dulu terhadap kerawanan Narkoba di kabupaten ini (Rohul). Kemudian pastinya kita akan bekerjasama dengan satuan atas, pengungkapan akan kita prioritaskan," tegas AKBP M. Hasyim di sela Upacara Farewell Parade di Mapolres Rohul, Selasa (10/4/2018).

"Memang benar bahwa Narkoba akan merusak generasi muda. Insya Allah program ke depan kita akan fokus, saya akan perintahkan Kasat Narkoba untuk mengungkap kasus-kasus Narkoba di Rokan Hulu ini, baik pemakai sampai ke sindikat di kabupaten ini," tambah mantan Kasubdit I Reserse Kriminal Khusus Polda Riau ini.

Bicara personel di Satuan Narkoba, jelas AKBP M. Hasyim, tidak perlu banyak personel, namun perlu dilakukan peningkatkan kemampuan personel lebih dulu.

"Kalau personel banyak tapi menjadi penghianat, lebih bagus kita mencari orang-orang yang betul-betul yang militansi (tangguh), ketrampilan yang memadai dan kualitas, sehingga dapat mengungkap kasus-kasus yang lebih besar," tegasnya lagi.

Selain itu, sambung AKBP M. Hasyim, Polres Rohul tetap optimalkan sosialisasi bahaya Narkoba ke masyarakat dan sekolah-sekolah. "Sosialisasi tetap dilakukan dan penindakan juga akan kita lakukan," ujarnya.

Bukan hanya penindakan di eksternal saja, AKBP H. Hasyim juga berjanji‎ akan membersihkan Narkoba di internal Polres Rohul.

"Untuk internal akan saya bersihkan, karena percuma di luar saya bersihkan, di dalam jadi benalu. Saya akan bersihkan itu," tegas AKBP M. Hasyim.

Terlepas perkara Narkoba, AKBP M. Hasyim juga komitmen dalam memberantas perkara korupsi yang ada di Kabupaten Rohul, sebab ada ada kebijakan ‎pemerintah dan arahan kebijakan Polri.

Hasyim mengimbau kepadasiapapun yang mengetahui dan mendapat informasi ada indikasi korupsi di Kabupaten Rohul untuk menginformasikan ke Polres Rohul, diperkuat dengan bukti-bukti yang ada.

"‎Akan kami tindaklanjuti. Kalau hanya sebatas informasi dan tidak diperkuat dengan bukti-bukti akan menghambat proses penyelidikan dan penyidikan di tingkat penyelidikan," tandas AKBP M. Hasyim.

Dorles Simbolon



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : redaksi@riaurealita.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video