Kinerja PLN Dumai di Pertanyakan

Masyarakat Dusun Hutan Samak di Rupat Utara Meradang

Masyarakat Dusun Hutan Samak di Rupat Utara Meradang
Fauzar Manager PLN Rayon Dumai Kota.
RUPAT UTARA Masyarakat Desa Titi Akar yang berada di Dusun Hutan Samak Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis saat ini meradang menunggu Jaringan Listrik didaerahnya bisa hidup secepat mungkin tanpa ada janji dan bahkan Pohon Durian mereka ditebang yang merupakan penghasilan mereka untuk menopang hidup dijadikan tempat menegakkan Tiang listrik. 
 
Namun saat tiang Listrik sudah Berdiri Jaringannya sampai sekarang ini tak kunjung hidup sehingga membuat Dusun tersebut masih gelap gulita seperti biasanya.
 
Kepala Desa Titi Akar Sukarto mengatakan,“ Benar bahwa masyarakat kami yang ada di Dusun Hutan Samak saat ini sudah bisa dikatakan sangat meradang dikarenakan Pohon Durian milik mereka sudah banyak ditebang demi berdirinya Tiang listrik, tetapi saat sudah didirikannya tiang listrik oleh pihak PLN sampai detik ini jaringannya tak kunjung hidup masalahnya juga kami tidak tau persis karena apa,” katanya Senin (9/4/18).
 
“Masyarakat Dusun Hutan Samak juga sudah membuat aksi damai di Depan Kantor Desa, Namun saya sebagai Kepala Desa Titi Akar belum bisa memberikan jawaban, karena saya sudah coba menghubungi pihak PLN Rayon Dumai Kota dan Pihak PLN Kecamatan Rupat Utar, tetapi hingga saat ini belum mendapatkan keterangan yang pasti dari pihak PLN, saya juga mempertanyakan kinerja Pihak PLN Rayon Dumai seperti apa??” terangnya.
 
Sementara itu Manager PLN Rayon Dumai Kota Fauzar saat ditemui mengatakan,“ Kami pihak PLN juga sudah berencana untuk membangun jaringan listrik di Dusun Hutan Samak namun permasalahan nya itu adalah harus melewati perairan sungai antara Titi Akar ke Dusun Hutan Samak kalau secara kajiannya kita harus memenuhi standar alur perairan,” jawab Manager PLN Rayon Dumai Kota.
 
“Kami pihak PLN juga memiliki bagian untuk studi kelayakan, dan kami pihak PLN Dumai sudah mengajukan untuk studi kelayakan tersebut ke pihak PLN Riau dan Kepri karena disana juga termasuk lalu lintas perairan, bahkan kalau untuk hasilnya kami pihak PLN Dumai masih menunggu dalam waktu dekat ini,” jelasnya.
 
Fauzar menambahkan, Kami juga pihak PLN tidak bisa menjanjikan kapan hidupnya aliran listrik di Dusun Hutan Samak, Yang terpenting kami sudah membangun jaringan listrik disana dan Travo juga sudah berdiri kita saat ini sedang menunggu connecting kebetulan karena ada alur perairan jadi kita butuh kajian teknisnya terlebih dahulu.
 
“Jadi kami pihak PLN Rayon Dumai Kota meminta kepada Masyarakat yang ada di Desa Titi Akar yang berada di Dusun Hutan Samak bisa bersabar untuk sementara karena saat ini semua sedang dalam progres studi kelayakan dan Mohon Do'a juga dukungan dari seluruh masyarakat yang ada disana agar semua cepat terselesaikan,” harapnya. (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri