Kampanye Dialogis Suyatno Disambut Ribuan Warga Nonton Kuda Lumping di Rohul

Kampanye Dialogis Suyatno Disambut Ribuan Warga Nonton Kuda Lumping di Rohul

PASIRPANGARAIAN - H Suyatno, calon Wakil Gubernur Riau periode 2019 - 2024, disambut ribuan warga yang nonton atraksi Kuda Lumping, atau juga dikenal Kuda Kepang di Kecamatan Kepenuhan Hulu Kabupaten Rohul. 

Kehadiran H.Suyatno bersama rombongan spontan disambut hangat warga yang sudah menunggunya sejak pukul 20.00 Wib. Ia datang sekitar pukul 20.30 Wib, langsung diarak ke tempat duduk yang sudah disediakan pihak panitia, dan berselang waktu tak lama, H Suyatno diminta untuk memberikan kata sambutan terkait Kampanye Dialogis Gubernur dan Wakil Gubernur Riau paslon nomor urut empat (Arsyadjuliandi Rahman- H Suyatno (AYO).

Dalam kampanye dialogisnya H Suyatno menuturkan dirinya maju dan mau sebagai Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024 mendampingi Arsyadjuliandi Rahman (Gubernur Riau) demi meningkatkan, kemajuan dan perkembangan pembangunan Provinsi Riau kedepan. ''Saat ini Riau sudah baik. Bersama saya akan lebih baik lagi,"kata Suyatno"

Apalagi lanjut Bupati Rohil yang sedang cuti ini, pengalaman jadi seorang wakil ataupun menjadi pendamping pimpinan, seperti jadi wakil bupati sudah berpengelaman dan tidak usah diragukan lagi,bahkan berjalan dengan lancar tanpa ada perselisihan. ''Saya jadi wakil bupati Rohil mendampingi H Annas Maamun dua periode. Alhamdulillah aman dan lancar. Jadi, Soal pengalaman sudah cukup," terang Suyatno.

Didalam memimpin roda pemerintahan, kata Suyatno lagi jangan ada ''Matahari Kembar''. Jika itu terjadi maka korbannya rakyat dan tentunya pembangunan terhambat. Oleh karena itu, Paslon nomor empat (Andi- Yatno) Sudah berkomitmen bahwa jika terpilih akan mengutamakan kepentingan rakyat Riau. Sesuai dengan Tupoksinya tugas masing-masing sesuai peraturan perundang-undangan.

"Yang namanya tugas Wakil Gubernur adalah pembantu Gubernur. Jalankan tugas masing-masing. Jangan pula seorang wakil gubernur mengambil tugas gubernur, kecuali ditugaskan oleh Gubernur. Insyallah dalam memimpin Riau kedepan AYO tidak ada Matahari Kembar,seperti daerah kabupaten Kota yang ada di Riau ini," terang Suyatno.

Sementara itu tokoh masyarakat Kecamatan Kepenuhunan Hulu, Kaddam Ibrahim mengatakan, kehadiran calon wakil Gubernur Riau H Suyatno bagi masyarakat seperti mendapatkan atmosfer untuk meningkatkan pembangunan di kecamatan Kepenuhan Hulu ini.

“Masyarakat yang tumpah ruah menyaksikan Kuda Lumping sangat menyukai H Suyatno yang dikenal dekat dengan masyarakat. Hanya pak suyatno paslon yang pertama kali datang kekampung kami. insyhallah kami pilih pak Suyatno sama pak Andi,"ujar Kaddam.

Apalagi, kata Kaddam menambahkan, Hanya H Suyatno calon wakil gubernur Riau yang berdarah jawa. "Disini di kampung kami 90 persen suku Jawa dan berprofesi sebagai petani. Karna pak yatno orang jawa tentu kami pilih pak yatno," tutur Kaddam seraya dibalas tepuk tangan warga.

Usai kampanye dialogis dengan warga,calon wakil gubernur Riau  H Suyatno langsung menyaksikan Paguyuban Kesenian Kuda Lumping Turunggo Yakso Mekar Sari. Berbagai atraksi yang memukau ditampilkan seperti panjat pohon kelapa,makan arang, serpihan kaca serta atraksi lainya. Selain Suyatno turut mendampingi Dalam kampanye Paslon No urut empat di Rokan Hulu.

Dorles Simbolon


Berita Lainnya

Index
Galeri