Kepala Kejari Rohul Lantik Ade Maulana SH Sebagai Kasi Intelijen

Kepala Kejari Rohul Lantik Ade Maulana SH Sebagai Kasi Intelijen

PASIRPANGARAIAN - Mantan Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Meranti Ade Maulana SH, resmi dilantik oleh kepala kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH.MH sebagai Kasi Intelijen‎ Kejari Rokan Hulu (Rohul), menggantikan Agus Kurniawan SH, MH.

Acara pelantikan, pengambilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan (Sertijab) di aula Kantor Kejari Rohul Pasir Pangaraian, Rabu (4/4/2018) siang.

Ade Maulana, dilantik Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH, MH, sebagai Kasi Intelijen Kejari Rohul sesuai Petikan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: Kep-IV/ 090/ C.4/02/ 2018, tertanggal 19 Februari 2018.

Sementara mantan Kasi Intel Kejari Rohul Agus Kurniawan yang telah mengabdi setahun 8 bulan sebagai Kasi Intelijen di Kejari Rohul, kini dipromosikan jabatannya sebagai Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Pelalawan.

Kajari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak menyatakan, sertijab merupakan hal biasa di lingkungan Kejaksaan Agung. Selain sebagai penyegaran juga sebagai promosi jabatan.

Sebut Freddy, selama menjabat Kasi Intel di Kejari Rohul, Agus Kurniawan telah mengemban tugas dan amanah dengan baik, sesuai yang sudah digariskan oleh pimpinan.

“Jadi saya berterima kasih kepada Agus yang sudah‎ mengemban tugas selama setahun 8 bulan.” ucapnya.

Kepala kejari juga mengatakan, ada dua lagi pejabat Kejari Rohul yang mendapatkan promosi jabatan dalam waktu dekat, yakni Kasi Pidum Mochamad Fitri Adhy SH yang akan menempati posisi baru sebagai Kasi Pidum di Kejari Kuansing.

Sementara Kasubbag Pembinaan Kejari Rohul Junaidi Abdillah Siregar SH, MH nantinya sebagai Kasi‎ Pidum di Kejari di Kepulauan Meranti.

Kepada Kasi Intelijen Kejari Rohul yang baru dilantik, Freddy berharap agar segera menyesuaiakan diri dan melanjutkan program pejabat sebelumnya dan lebih ditingkatkan, khususnya program Tim Pengawalan,Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), merupakan program prioritas Kejagung.

“Sebagai Intelijen yakni mengumpulkan informasi atau mata kaki pimpinan dalam tugas Intelijen. Saya berharap, agar semoga segera berkiprah Kasi Intel, dan lebih fokus lagi dengan tugas-tugas lain di Rohul,” harap Kajari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak.

Di tempat yang sama, Agus Kurniawan yang kini resmi menjabat Kasi Pidum Kejari Pelalawan mengakui, bahwa tugas Kasi Intelijen saat ini sangat berat. Yakni dalam tugas prioritas bidang intelijen dari Kejagung terkait program TP4D.

“Ini berat, artinya ke depannya bagaimana Kasi Intelijen bisa lebih membuat performa yang lebih sempurna lagi, dalam rangka lakukan pengawalan dan pengawalan seluruh kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten Rohul sehingga Kejaksaan ada andil dalam rangka mensukseskan pembangunan,” pesan Agus.

“Ini jadi PR (Pekerjaan Rumah) Kasi Intelijen yang baru, bagaimana lebih menyempurnakan pola pengawalan dan pengamanan‎ yang sudah dilaksanakan selama ini,” kata Agus Kurniawan.

Ade Maulana selaku Kasi Intelijen Kejari Rohul yang baru‎ mengatakan, dirinya akan melanjutkan seluruh tugas dan program yang telah dilakukan pejabat sebelumnya, termasuk menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pegawai di Kejari Rohul.

Ditanya PR apa saja dari pejabat sebelumnya, diakui Ade, dirinya akan segera berkoordinasi dengan pejabat Kasi Intelijen sebelumnya, Agus Kurniawan.

Dorles Simbolon


Berita Lainnya

Index
Galeri