Terkait Pembangunan Desa

Camat Kunto Darussalam Gelar Rapat Rutin Koordinasi dengan Para Kades

Camat Kunto Darussalam Gelar Rapat Rutin Koordinasi dengan Para Kades

PASIRPANGARAIAN - Camat Kunto Darussalam, Ruslan S.Sos gelar rapat rutin koordinasi bersama para Kepala Desa se-kecamatan Kunto Darussalam serta Ketua BPD membahas tentang pembangunan Desa di Aula Kantor Camat Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Senin (2/4/2018).

Dalam rapat rutin Kordinasi tersebut,Camat Kepala Desa dan Ketua BPD  terlihat hadir Seluruh Kepala Desa dan Ketua BPD, juga Pengurus Karang Taruna se Kecamatan Kunto Darussalam, Staf Karyawan Kantor Camat Kunto Darussalam, dan Beberapa Orang warga Desa.
   
Ruslan S.Sos saat dikonfirmasi setelah selesai acara mengatakan, Rapat Kordinasi tersebut membahas tentang pembangunan di Desa seperti Pengelolaan dana ADD agar betu-betul sesuai dengan juklak, dan juknis.

Juga sesuai dengan pos yang sudah diterapkan oleh Pemerintah. Jangan pernah menyalahgunakan anggaran ADD. 

"Kemudian sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang diajukan berdasarkan usulan dari Ketua RT maupun Ketua RW dari hasil Musyawarah masyarakat setempat. Juga tentang pembangunan Desa berdasarkan Musyawarah Masyarakat Desa seperti Musrenbang,dan usulan pada aspirasi Dewan," sebutnya.
   
Dilanjut Camat, Mengingat tugas Kepala Desa saat ini adalah tugas yang sangat berat, perlu diadakan pembinaan yang lebih matang lagi dalam menggunakan anggaran dana ADD dan DD.

"Tugas Kepala Desa adalah Administrasi dan Pembinaan terhadap masyarakat Desa. Menyelenggarakan ketertiban masyarakat Desa dalam rangka persiapan Pilgubri bpada bulan yang akan datang," ungkapnya.
   
Ruslan S.Sos, agar seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kunto Darussalam dapat memberi keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pilgubri nantinya, dan mengajak seluruh masyarakat mendatangi TPS untuk memberikan suara hak pilihnya," harap Camat. 

Dorles Simbolon


Berita Lainnya

Index
Galeri