H. Amiruddin Himbau Staff dan Perangkat Desa agar tidak ikut menjadi Tim Sukses Pilgubri

H. Amiruddin Himbau Staff dan Perangkat Desa agar tidak ikut menjadi Tim Sukses Pilgubri
Camat Bathin Solapan H. Amiruddin, SH.

BATHIN SOLAPAN – Selama menghadapi masa Pilgubri Tahun 2018 Camat Bathin Solapan H. Amiruddin,SH menghimbau terkhususnya kepada Pegawai, Staff dan Perangkat Desa agar tidak ada ikut pada Tim Sukses (Timses) salah satu Calon Gubernur maupun Calon Wakil Gubernur Riau.

 

“Kami selaku Camat Bathin Solapan ini menghimbau kepada seluruh Pegawai, Staff, dan Perangkat Desa yang ada di Kecamatan Bathin Solapan agar tidak ada menjadi Timses salah satu Calon Gubernur maupun Calon Wakil Gubernur Riau, apabila terdapat sesuai dengan fakta dan data sanksinya itu langsung ke pemecatan tidak ada yang lain,” kata Camat Bathin Solapan H. Amiruddin,SH Rabu (4/4/18).

 

H. Amiruddin menambahkan, Perangkat Desa itu seperti Kepala Desa, Sekdes, Kaur, Kadus beserta staf yang bekerja di kantor Desa tidak dibenarkan ikut didalam Politik praktis atau Timses apabila terbukti berdasarkan Perda Kabupaten Bengkalis No. 10 pasal 20 Tahun 2016 sanksinya itu tidak ada melakukan pembinaan terlebih dahulu langsung di pecat tanpa hormat.

 

“Kemarin memang ada kami mendapatkan laporan salah satu Kadus yang ada di Desa Kecamatan Bathin Solapan yang terlibat langsung menjadi salah satu Timses tetapi itu sudah ditangani oleh Panwaslu dan Kami pihak Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan saat ini sedang menunggu hasil laporan dari pihak Panwaslu,” terangnya.

 

Ditambahkan H. Amiruddin, Beda dengan RT/RW boleh terlibat langsung ikut didalam Timses salah satu calon karena mereka tidak termasuk didalam aparat mereka juga bukan salah satu perangkat tetapi mereka berbentuk lembaga, RT/RW juga bisa berpartai atau menjadi salah satu Kader Partai tetapi kami bermohon agar didalam hal ini tidak melakukan sesuatu memihak kepada salah satu Calon maupun mempengaruhi masyarakat yang ada diwilayahnya.

 

“Kami menghimbau kepada seluruh elemen Masyarakat yang ada di Kecamatan Bathin Solapan selama Pilgubri Tahun 2018 agar selalu menjaga situasi Aman dan Kondusif jangan mau terpancing yang membuat kita sesama kita terpecah belah,” tandasnya.*1


Berita Lainnya

Index
Galeri