Ribuan Wisatawan Religi Padati Masjid Islamic Center Rohul

Ribuan Wisatawan Religi Padati Masjid Islamic Center Rohul

PASIRPANGARAIAN - Ribuan pengunjung wisata religi Jumat (30/3/2018), tumpah ruah di Masjid Agung Paripurna Terbaik Nasional Islamic Centre Pasir Pengaraian, Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Pantauan wartawan, terlihat rombongan wisata religi itu berdatangan sejak  malam jumat hingga jumat sore,dari berbagai daerah di Riau, Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut).

Membludaknya pengunjung yang berkeliling ke segenap penjuru Masjid kebanggaan warga Rohul ini, membuat petugas Masjid, terutama Cleaning servic dan Satpam serba extra sibuk melayani pengunjung yang datang.

Menurut Kabag Informasi Badan Pengelola Masjid Agung Islamic Centre, Ustadz Husni Budiman, pengunjung terbanyak berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Riau. Selain itu, pengunjung juga berasal dari Bukit Tinggi, Payakumbuh dan Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

Disamping itu pengunjung ada juga berasal dari, Sibolga, Sidempuan, Rantau Prapat dan Sibuhuan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Alhamdulillah hari ini kunjungan  silaturrrahim dari rombongan masyarakat Kabupaten Kota Se Riau, dari Sumbar dan Sumut, yang berdatangan sejak tadi malam sampai sore ini berkisar ribuan orang, diperkirakan kunjungan masih akan membludak saat libur panjang sampai Ahad lusa," kata Ustadz Husni kepada wartawan, Jumat (30/3/2018).

Bahkan saat sholat Jumat tadi, jumlah saf terisi sebanyak 15 saf, satu saf diperkirakan sejumlah 150 jemaah.

Disebutkan Husni, kunjungan itu tentu saja sangat menggembirakan kita, karena suatu bukti syiar Islam melalui keberadaan Masjid Agung yang kita cintai ini sudah membahana ke seluruh pelosok Nusantara, bahkan sudah sampai ke luar negeri.

"Mudah mudahan hal ini bisa menjadi berkah dan menjadikan negeri Seribu Suluk ini Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur," ungkap Husni.

Dorles Simbolon


Berita Lainnya

Index
Galeri