Sat Lantas Polres Rohul dan Komunitas Motor Deklarasi Anti Hoax

Sat Lantas Polres Rohul dan Komunitas Motor Deklarasi Anti Hoax

PASIRPANGARAIAN - Satuan Lalu Lintas‎ (Satlantas) Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau menutup secara resmi Operasi Keselamatan, Muara Takus 2018 yang sudah dimulai sejak 5 hingga 25 Maret 2018.

Sempena acara penutupan itu diisi dengan acara bersama ratusan rider dari berbagai kumunitas motor dengan menyatakan sikap anti Hoax dan bagi bagi gelang keselamatan berlalu lintas.

Diantara komunitas sepeda motor di wilayah kota pasir Pangaraian yang ikut deklarasi yakni, KRL ( King Rohul Comunity), Mr JAC ( Motor Jadul Antik Club), MRC ( Matic Rohul Club), ROKL (‎Rokan Hulu King Club) termasuk KML (Kepenuhan Motor Comunity) melakukan kegiatan ini.

Kasat Lantas Polres Rohul AKP Risnan Aldino SIK dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Rohul, Iptu Abuzzar bersama personil Lantas lainnya, melakukan pembacaan ikrar anti Hoax oleh komunitas sepeda motor.

Acara yang dimulai dari halaman Mapolres Rohul Sabtu (25/03/18) sore, yang dilanjutkan konvoi dengan rute ratik togak dan finish di Taman Kota Pasir Pangaraian.

Disebutkan Risnan, selama digelarnya operasi, Satlantas Polres Rohul sudah mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas kecelakaan, serta meningkatkan keamanan, keselamatan,ketertiban dan terciptanya kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Kegiatan itu bagian dari suksesnya Operasi Keselamatan Muara Takus 2018, dan Komunitas motor ini kita nilai mampu membantu jajaran satlantas Polres Rohul dalam mengkampanyekan Kamseltibcarlantas, ” kata Risnan, Minggu (25/3/2018).

Dilanjutkan Risnan, bahwa selama Operasi Keselamatan Muara Takus 2018, sejumlah kegiatan prepentif sudah dilakukan Sat Lantas Polres Rohul, diantaranya memberikan sosialisasi serta pemahaman tentang tertib lalu lintas baik ke sekolah sekolah atau himbauan langsung ke pengendara, juga mengkampanyekan keselamatan melalui pembuatan spanduk.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kedepannya komunitas pencinta sepeda motor inilah yang membantu serta mengkapanyekan tertib berlalu lintas dan Kita juga akan selalu melakukan sosialiasi ke masyarakat, sehingga menekan angka lakalantas di daerah ini, “pungkas Risnan.

Dorles Simbolon


Berita Lainnya

Index
Galeri