Loading...
RIAU

Jum'at Berkah,ASN Bengkalis Ikuti Wirid Pengajian

BENGKALIS – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengikuti Wirid Pengajian bulanan, di Masjid Agung Istiqomah, Jum'at 23 Maret 2018.

 

Sebelumnya kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis, namun karena bergesernya pelaksaan senam pagi dari hari jum’at menjadi kamis maka pelaksanaan Wirid Pengajian pun ikut menyesuaikan.

Loading...


Pengajian yang mendatangkan ustadz Yuli Herman dan di hadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra yang mewakili Bupati Bengkalisini sedikit berbeda dari pengajian sebelumnya.

 

Perbedaan dimaksud karena adanya pemutaaran video penyaluran bantuan kepada muslim Suria, Rohingnya dan Suku Asmat yang diputarkan lembaga kemanusiaan, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Indonesia.

 

Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra menghimbau seluruh ASN untuk membangkitkan semangat dan etos kerja.


“Kita harus bisa mengimplementasikan dalam diri kita sebagai ASN yang disiplin, profesional, loyal dan yang tak kalah pentingnya harus menjadi contoh bagi masyarakat,” katanya.

 

Sedangkan Ustadz Yuli Herman dalam ceramahnya mengajak jama’ah untuk senantiasa memakmurkan masjid, sebagai tanda keimanan kepada sang pencipta.

 

“Ayo kembali ke masjid. Karena masjid cermin kehidupan umat islam dan dari masjid peradaban umat akan dibangun.Ketika masjid makmur sekitarnya jugaakan di makmurkan, kalau masjid sejahtera maka akan disejahterakan dan dapatrahmat dari Allah SWT,” terangnya.

 

Dia mengatakan panggilan Adzan adalah undangan Allah kepada hambanya, Allah tidak akan rugi jika hambanya tak datang, melainakn hamba itu sendiri yang rugi.

 

“Coba kalau kita mengundang sahabat, tentangga atau orang-orang yang kita kenal, apa yg kita rasakan ketika kita mengundang mereka tetapi tak ada yg datang, bagaimana perasaan kita, sakit bukan. Allah tidak akan sakit hati sama kita namun keberkahan hidup tidak akan kita rasakan, akibat dari ulah kita sendiri” jelas Herman.

 

Wirid pengajian ini diawali dengan shalat dhuha, shalat taubat dan shalat tasbih secara berjamah, diakhiri dengan ceramah dan do'a. #DISKOMINFOTIK



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video