RIAU

Terkait Limbah PKS PT. PCR, Beberapa orang pengurus HPPMSR datangi DLH Bengkalis

Pengurus HPPMSR dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis beserta beberapa Staf berfoto bersama.

BENGKALIS – Beberapa orang dari pengurus Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sakai Riau (HPPMSR) diantaranya Ketua Umum Andika Sakai mendatangi atau berkunjung ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis dalam rangka mempertanyakan tentang permasalahan Limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Permata Citra Rangau (PCR).

 

Ketua Umum HPPMSR Andika Sakai mengatakan Dari hasil pertemuan dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten bengkalis bahwasanya mereka sudah melakukan tindakan terhadap PKS PT. PCR dengan aturan yang ada, Sampai hari ini masih menunggu hasil Lab dari provinsi dan hasil diskusi tersebut kami minta pihak DLH tidak main-main dalam melakukan tindakan kejahatan yang dilakukan oleh pihak PKS PT. PCR yang jelas telah mencemari lingkungan ,maka dari itu kami akan terus kawal sampai hasil Lab tersebut keluar,” kata Ketua Umum HPPMSR Andika Sakai.

 

“Setelah hasil Lab keluar kami minta DLH memberikan tindakan tegas sesuai dengan kejahatan yang mereka lakukan dengan pertemuan kami tersebut maka dapat kami simpulkan sampai saat ini pihak DLH masih komitmen dan sportif dalam menangani permasalahan pencemaran lingkungan dari PT. PCR,” terangnya.

 

Andika Sakai menambahkan, Harapan kami setiap Pabrik Kelapa Sawit yang ada di Kabupaten Bengkalis harus mengikuti aturan yang berlaku jangan hanya memanfaatkan tempat saja tapi tidak menjaga lingkungan yang ada dan kami pertegaskan juga kepada pihak DLH jangan main main bila ada kejahatan lingkungan seperti yang dilakukan oleh PKS PT. PCR, karena apa bila ini dilalaikan oleh pihak DLH maka akan ada pikiran Negatif nanti nya dari setiap pihak,” tambahnya.

 

“Maka dari itu dijagalah dalam sikap netralitas nya sebagai Pemerintah yang melindungi lingkungan dari pencemaran yang dilakukan oleh perusahaan yang jahat dan laknat yang tidak bertanggung jawab,kami selaku mahasiswa akan selalu tetap control roda Pemerintahan Kabupaten bengkalis agar selalu terjaga netralitasnya sebagai pengayom masyarakat sekali lagi kami tegaskan kepada DLH Bekerjalah dengan hati dan jujur agar selalu disayang oleh masyarakat jangan lakukan hal-hal yang merusak kinerja roda Pemerintah Bengkalis,” pungkasnya.*1



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : redaksi@riaurealita.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video