Loading...
RIAU

Pembentukan UPTD Alat Berat PUPR Rohul Akhirnya Terealisasi

PASIRPANGARAIAN – Pembangunan bidang jalan dan jembatan di wilayah Rokan Hulu (Rohul), Riau memerlukan penanganan serius dan sungguh-sungguh, karena hal itu menyangkut hajat dasar dan kepentingan masyarakat banyak.

Menurut Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Rohul, Anton Hasibuan, ST, MM, Untuk memaksimalkan pelayanan urusan pembangunan di bidang pekerjaan umum dan penataan ruang itu, tidak cukup hanya mengandalkan personil, tapi juga harus didukung sarana peralatan berat yang ditempatkan di daerah kecamatan kecamatan yang ada.

Dalam kaitan itu, pembentukan Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Alat berat di kecamatan kecamatan adalah suatu hal yang mendesak dan penting untuk dilakukan. “Alhamdulillah UPTD Alat berat yang sudah sejak lama kita rencanakan dan usulkan, bahkan sejak saya menjabat Kabid Bina Marga, akhirnya disetujui, sehingga tahap awal sudah terbentuk empat UPTD yang membawahi 16 kecamatan,” kata Anton kepada wartawan Minggu (11/3/2018).

Loading...

Dikatakannya, empat kantor  UPTD PUPR yang dibentuk itu dengan pejabat kepala UPTD setingkat eselon IV a itu, yakni, UPTD wilayah I terdiri dari Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Bangun Purba, Rambah Hilir, dengan kantor UPTD di Kecamatan Rambah, dengan kepala UPTD, Elpian,SP.

UPTD Wilayah II meliputi Kecaman Tambusai, Tambusai Utara, Kepenuhan, Kepenuhan Hulu kantornya di Kecamatan Tambusai, dengan kepala UPTD Nurul Hidayat,ST. Selanjutnya, UPTD Wilayah III terdiri Kecamatan Ujung Batu, Kunto Darussalam, Panggaran Tapah Darusslam Bonai Darussalam kantornya di Kecamatan Ujung Batu, dengan kepala UPTD Wasino,ST

UPTD Wilayah IV, meliputi Kecamatan Tandun, Kabun, Pendalian IV Koto, Rokan IV Koto berkantor di Kecamatan Tandun, dengan kepala UPTD Ardi Chandra,S.Sos.

“Kita harapkan Dengan terbentuknya empat kantor UPTD dan dilantiknya pejabat kepalanya, semakin meningkatkan pelayanan dan mempercepat jangkauan penanganan bidang pekerjaan jalan dan jembatan, serta memudahkan masyarakat untuk berkoordinasi dengan Dinas PUPR,” kata Anton.

Dorles Simbolon



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video