Masyarakat Kelurahan Talang Mandi keluhkan Kerugian yang disebabkan Limbah PKS PT. PCR

Masyarakat Kelurahan Talang Mandi keluhkan Kerugian yang disebabkan Limbah PKS PT. PCR
Limbah Pabrik Kelapa Sawit PT. PCR.

MANDAU –  yang dirasakan oleh Warga Masyakarat di Lingkungan Pabrik Kelapa Sawit PT. PCR Sebanga Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Riau yang terkena Limbah tidak di hiraukan oleh pihak Management Perusahaan hanya terkesan tidak digubris bahkan sampai hari ini masih diabaikan dengan tuntutan keluhan Ganti Kerugiannya.

“Pengajuan Tuntutan Ganti Kerugian sudah di lakukan sejak Tahun 2017 yang lalu, di perkirakan sekitar  23-30 Kepala Keluarga (KK) yang sebagai Petani Padi yang mengalami musibah dampak pencemaran lingkungan dari limbah PKS PT Permata Citra Rangau (PCR) di Sebanga Duri ini sudah yang kedua kalinya mengajukan klaemnya ke pihak Perusahaan ini,” terang Lurah Talang Mandi, Adik Suwito ST.

Adik Suwito menambahkan Masyarakat Petani Padi sangat merasa dirugikan akibat dugaan pencemaran lingkungan dari limbah pabrik PT PCR ini yang membumi hanguskan tanaman Padi Warga, pada bulan Juni Tahun 2017 lalu yang sudah di ajukan protes warga ke pihak Perusahaan, kita juga dari pihak Kelurahan Talang Mandi sudah turun ke lapangan untuk mengambil sample limbahnya, pada awal Januari 2018 kembali terjadi dugaan pencemaran limbah dari PT PCR tersebut,” tambahnya.

Dijelaskan Adik, Dari pihak Warga Masyarakat juga kembali mengajukan klaemnya untuk meminta pertanggung jawaban pihak Pabrik Kelapa Sawit PT PCR  akibat limbah yang baru-baru ini, kami dari pihak Kelurahan juga sudah dua kali memanggil pihak Management Perusaahan melalui Humasnya, Kita juga sangat merasa kesal dengan pihak Management Perusahaan, mereka tidak memiliki niat baik untuk bertanggung jawab terhadap Warga yang menjadi korban yang terkena limbah dari pabrik PT PCR,” jelasnya.

“Baru hanya satu Perusahaan yang saya dapatkan seperti ini, PT. PCR juga termasuk tergolong sangat kejam terhadap Warga kami, mereka tidak menghiraukan, tidak menggubris, tidak peduli dengan Warga Masyarakat lingkungannya, bahkan beberapa kolam warga di lingkungan perusahaan yang merasakan kerugiannya akibat dugaan pencemaran limbah dari pabrik PT PCR ini tidak di pedulikan oleh mereka,” kesal Suwito terhadap Management Perusahaan tersebut.*1


Berita Lainnya

Index
Galeri