UPT Pengelolaan Sampah bersama Pemerintah Kecamatan Mandau Bergotong Royong

UPT Pengelolaan Sampah bersama Pemerintah Kecamatan Mandau Bergotong Royong

MANDAU – Dalam  rangka memperingati HPSN 2018 Pemcam Mandau bersama UPT Pengolaan Sampah Kecamatan Mandau, Kelurahan dan juga Masyarakat sekitar kecamatan Mandau ikut serta melaksanakan kegiatan Gotong Royong untuk membersihkan Sampah bahkan peduli terhadap lingkungan yang ada di Jalan seputaran Duri.

Dalam Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 bertema “Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah” Pemerintah Kecamatan Mandau, Pemerintah kelurahan,UPT Pengelolaan Sampah Mandau bersama masyarakat Jumat(23/2/18) pagi melakukan kegiatan peduli sampah di Jalan Sudirman Duri mulai dari depan kantor camat Mandau hingga ke Simpang Pokok Jengkol.

Dalam kegiatan tersebut Camat Mandau Basuki Rahmad ikut turun ke lapangan bersama pegawai dari UPTD yang ada termasuk UPT Pengelolaan Sampah Mandau Refinor serta anggota TNI dari Koramil 04 Mandau.

Puluhan ASN dan juga masyarakat secara bergotong royong melakukan pembersihan sampah disepanjang jalan Sudirman Kecamatan Mandau.

Kepala UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Mandau Refinor mengatakan Kegiatan Gotong Royong ini merupakan bagian dari peringatan Hari Peduli Sampai Nasional dan menindak lanjuti Surat Edaran Bupati Bengkalis mudah-mudahan masyarakat juga ikut mengadakan gotong royong dan perangi sampah,” kata Kepala UPT Pengolaan Sampah Kecamatan Mandau Refinor.

“Semoga dengan kegiatan ini kesadaran masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau tumbuh untuk memerangi Sampah dan tidak ada lagi membuang sampah dengan sembarangan karena dampak nya itu sangat berbahaya terutama bagi kesehatan masyarakat juga,” terangnya.

Sementara itu Camat Mandau Basuki Rahmad disela sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan pagi itu merupakan tindak lanjut surat edaran Bupati Bengkalis dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018.Dan kegiatan akan berlanjut  dalam 3 bulan kedepan secara Continue,” ujarnya.

“Surat edaran tersebut juga disampaikan kepada pihak kelurahan dan juga sekolah sekolah dan bahkan kepada pihak perusahaan pada intinya bersempena HPSN tahun ini semua pihak dapat meningkatkan kepedulian terhadap penanganan sampah,” jelasnya

Basuki Rahmad menambahkan Selain itu juga kita harapkan dapat membentuk forum peduli sampah sehingga penanganan sampah menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk perusahaan yang ada di wilayah Mandau nantinya Jadikan budaya Buang sampah pada tempatnya sehingga kebersihan dan keindahan lingkungan dapat kita nikmati bersama,” tambahnya.

Pantauan dilapangan seluruh peserta goro terlihat antusias mebersihkan sampah sepanjang jalan.

Terutama median jalan yang selama ini dijadikan tempat tumpukan sampah oleh warga yang kurang sadar dengan sampah seluruh sampah langsung dikumpul dan dinaikkan ke dalam truk sampah yang disediakan UPT Pengelolaan Sampah Mandau.*1


Berita Lainnya

Index
Galeri