Usai Dilantik Menjadi Bupati Defenitif

Masyarakat Rohul Dukung Pemerintahan Sukiman

Kamis, 15 Februari 2018 | 19:29:44 WIB
Masyarakat Rohul Dukung Pemerintahan Sukiman
Ket Foto : Bupati Rohul defenitif di sambut oleh tokoh agama

PASIRPANGARAIAN - Pasca Dilantik Sebagai Bupati Rokan hulu (Rohul), H. Sukiman, Resmi Menjabat Sebagai Bupati Rohul, Menggantikan Bupati sebelumnya H Suparman yang harus rela meninggalkan jabatannya, akibat terjerat kasus Hukum.

Harapanpun ditumpangkan sejumlah tokoh masyarakat kepada orang nomor satu di Rohul itu, agar dapat menjalankan tugas dan menjadikan rohul sebagai negeri yang kondusif, makmur dan sejahtera.   

Tokoh Agama Rohul Yulihesman mengatakan, Masyarakat Rohul khusunya tokoh agama, memiliki harapan besar kepada Pemerintahan H.Sukiman. Yulihesman berharap, Sukiman dapat menjadikan rohul  sebagai negeri "Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur".

"Harapan kita, pak sukiman dapat mewujudkan negeri seribu suluk ini, sebagai negeri yang selalu berada dalam kedamaian kenyamanan, kesejahteraan dan selalu merindukan maghfiroh dari Allah SWT " Ucap Yulihesman saat Kegiatan Penyambutan Bupati Rohul Sukiman di masjid Agung Islamic Center Rohul, Kamis (15/02/2018).

Mantan Ketua FPI Kabupaten Rokan Hulu ini menambahkan, Untuk mewujudkan Rohul sebagai negeri yang makmur dan sejahtera, harus ada modal persatuan dan kesatuan di kalangan seluruh masyarakat rohul dalam mendukung program baik yang dicananangkan pemerintah.

"Jika ada kekurangan harus menjadi unsur perbaikan dengan cara yang etis, kemudian  pak bupati juga diharapkan bisa menjadikan tokoh tokoh ulama, tokoh adat, pemuda , cendikiawan sebagai teman sharing untuk duduk bersama mengevaluasi kondisi rohul ini sehingga bisa menetapkan pembangunan lebih baik lagi," harap Yulihesman.

Hal senada juga diungkapkan Ketu LAMR Rohul H. Zulyadaini. Dia menghimbau seluruh pihak yang selama ini berbeda pandangan, kembali bersatu serta  mendukung jalanya pemerintahan Sukiman agar bisa berjalan baik kedepanya.

Menurutnya, perbedaan padangan yang selama ini terjadi di rohul sangat menguras energi sehingga cenderung membuat perlambatan pembangunan. 

"Mungkin dahulu ada perasaan yang tidak senang, bentrok-bentrokan  antar gologan, perbedaan sudut pandang politik, sekarang mari sama-sama kita hilangkan, dan bersama-sama kita bangun rohul ini ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Sementara itu, tokoh Masayrakat T.Yusuf Bahri mengharapkan, Sukiman Dapat Melanjutkan Peninggalan Bupati-bupati penahulunya, bahkan bisa meningkatkanya.

"Harapan saya selaku tokoh masyarakat, pak sukiman dapat amanah, dan melanjutkan pembangunan Bupati-bupati pendahulunya, dan pendiri kabupaten ini," pungkasnya.***(ds)