SDN 50 Babussalam diganti Menjadi SDN 40 Mandau, lebih tingkatkan Mutu Akademik dan Non Akademik

SDN 50 Babussalam diganti Menjadi SDN 40 Mandau, lebih tingkatkan Mutu Akademik dan Non Akademik
Kepala Sekolah SDN 50 Babussalam Zabinar, S.Pd.

MANDAU – Untuk menjadikan Sekolah yang bermutu tentu visi dan misi semua Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Mandau apalagi sudah diintruksikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura,M.Pd seluruh Kepala Sekolah yang ada dibawah Disdik Bengkalis harus menunjukkan perubahan di Sekolah yang dipimpinnya.

Maka dari itu SDN 50 Babussalam yang terletak di Jl. Kesehatan Kecamatan Mandau mengajak tenaga pendidik untuk meningkatkan cara mengajarnya kepada Peserta didik agar mutu pendidikan nya lebih meningkat dari sebelumnya.

Kepala SDN 50 Babussalam Zabinar,S.Pd mengatakan Kita saat ini tengah fokus untuk meningkatkan mutu di Sekolah ini terutama dibidang akademik dan non akademik karena itu juga sudah diintruksikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura,S.Pd kepada seluruh Kepala Sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan agar membawa sekolahnya lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Kepala SDN 50 Babussalam Zabinar,S.Pd Selasa (13/2/18).

“Pada hari Kamis nanti kami dari Rayon 6 melaksanakan Pelatihan karakter di SDN 50 Babussalam untuk Guru-guru Pendidik dan dari pelatihan nanti Guru-guru bisa mempraktekkan hasil dari pelatihan kepada peserta didik nya yang ada di Sekolah masing-masing,” terangnya.

Zabinar,S.Pd menambahkan, setelah saya lihat terkhususnya Peserta didik yang ada di SDN 50 Babussalam ini kalau penguasaan tentang Materi itu hanya 20 Persen selebihnya itu Peserta didik lebih menguasai minat Pengembangan diri maka dari itu kami pihak sekolah lebih membagi waktu untuk Peserta didik yang ingin mengembangkan dirinya dalam bidang akademik ataupun bidang Non akademik,” tambahnya.

Dijelaskan Zabinar,S.Pd, Maka dari itu kita di SDN 50 Babussalam mengajak tenaga pendidik meningkatkan cara kerjanya dengan berkarakter tidak kaku caranya kepada Peserta didik agar mereka juga tidak bosan selama ada di Sekolah. Dengan demikian Pihak Sekolah ini harus mampu bersaing dengan sekolah Dasar lainnya yang ada di Kecamatan Mandau,” jelasnya.

“SDN 50 Babussalam yang sudah berubah dan diganti menjadi SDN 40 Mandau serta harapan saya kedepannya  ingin sekolah ini lebih Bermutu dan Berkualitas juga bisa bersaing dibidang akademik maupun bidang non akademik maka dari itu kita menuntut kepada Guru-guru Pendidik agar mampu meningkatkan kinerja dalam mengajar kepada seluruh peserta didik yang ada di Sekolah ini,” harapnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri