Kepala Sekolah SMPN 9 Mandau Persiapkan Peserta Didik untuk Hadapi Ujian Nasional

Kepala Sekolah SMPN 9 Mandau Persiapkan Peserta Didik untuk Hadapi Ujian Nasional
Kepala Sekolah SMPN 9 Mandau Yuliusman, S.Pd.

BATHIN SOLAPAN – Saat ini SMP Negeri 9 Mandau tengah fokus untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) berbagai persiapan sudah dilaksanakan oleh pihak sekolah kepada peserta didik kelas 9 seperti melaksanakan Bimbingan belajar (Bimbel), Les, beserta Try Out sekolah.

Kepala SMPN 9 Mandau Yuliusman,S.Pd mengatakan SMPN 9 Mandau kini tengah sibuk atau fokus untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan datang karena kami mempunyai target Peserta didik lulus seratus persen dengan nilai yang memuaskan. Saat ini yang sudah kami lakukan untuk peserta didik kelas 9 yaitu seperti Bimbingan belajar (Bimbel), Les dan Try out Sekolah yang sudah beberapa kali kita laksanakan,” kata Kepala SMPN 9 Mandau Yuliusman,S.pd Senin (12/2/18).

“Kalau untuk biaya Bimbingan belajar (Bimbel), Les beserta Try Out kita menggunakan Dana Bos sekolah dan kami tidak ada sedikitpun memungut biaya kepada peserta didik kecuali Peserta didik ada mengikuti tambahan belajar diluar itu tidak menjadi Tanggung jawab pihak sekolah karena kami tidak ada meminta Wali Murid maupun Orang Tua murid agar anaknya mengikuti kembali pelajaran tambahan diluar tetapi kami cuma meminta agar mengulangi pelajaran nya dirumah,” terangnya.

Yuliusman,S.Pd menambahkan Kalau jumlah Peserta didik di SMPN 9 Mandau berjumlah 624 orang kalau terkhusus kelas 9 berjumlah 150 orang. Guru-guru Pendidik di Sekolah kami ini cukup aktif membimbing Peserta didik dalam bidang akademik maupun non akademik dan kerjasama nya dengan peserta didik juga sangat luar biasa,” tambahnya.

“Saat ini SMPN 9 Mandau sudah bertukar nama nya menjadi SMPN 4 Bathin Solapan karena adanya pemekaran kecamatan namun belum diresmikan menunggu perintah dari Bupati Bengkalis maupun Dinas Pendidikan. Kami juga mempunyai tekad untuk lebih memajukan Sekolah ini dari bidang Akademik maupun non akademik agar prestasi yang diraih lebih baik lagi,” pungkas Kepsek SMPN 9 Mandau Yuliusman,S.Pd yang juga Mantan Kepsek SMPN 6 Mandau.*1


Berita Lainnya

Index
Galeri