PUPR Rohul Jalankan Kegiatan Swakelola

PUPR Rohul Jalankan Kegiatan Swakelola

PASIRPANGARAIAN - Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu saat ini sudah mulai melakukan kegiatan swakelola, perbaikan atau pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton ST, MT mengatakan, kegiatan swakelola sudah dilakukan mulai akhir Januari 2018. “Kegiatan swakelola merupakan kegiatan rutin, sehingga awal tahun sudah kita mulai sejak awal tahun, bulan Januari lalu," paparnya saat ditemui di kantornya. 

Dikatakannya, sejauh ini Dinas PUPR Rohul sudah melakukan perbaikan atau peningkatan ruas jalan di daerah Trans SKPA Kecamatan Rambah dan Kecamatan Rambah Samo.

Kemudian, untuk perbaikan dan peningkatan jalan di daerah Trans SKPC Kecamatan Rambah dan di ruas jalan di sejumlah desa, berada di Kecamatan Rambah.

“Nantinya yang diprioritaskan untuk perbaikan dan peningkatan jalan di daerah yang benar-benar parah. Kerusakan ruas jalan di Kabupaten Rohul, itu karena dampak tingginya curah hujan sejak akhir tahun 2017 hingga awal Januari 2018," terangnya.

Di samping itu, lanjut Anton, truk pengangkut tandan buah segar atau TBS kelapa sawit, serta truk pengangkut getah karet milik toke yang lebihi tonase, juga sangat berdampak merusak ruas jalan di Kabupaten Rohul selama ini.

Dorles Simbolon


Berita Lainnya

Index
Galeri