SDN 17 Pematang Pudu Laksanakan Kegiatan Pengembangan Diri Setiap hari sabtu

SDN 17 Pematang Pudu Laksanakan Kegiatan Pengembangan Diri Setiap hari sabtu

MANDAU - Peserta Didik yang ada di SDN 17 Pematang Pudu terkhusus hari Sabtu setiap Pukul 10.00wib melaksanakan kegiatan untuk pengembangan diri seperti Pramuka, Drumband, Sepakbola dan Pelatihan upacara untuk hari Senin.

Memang kegiatan Pengembangan diri untuk peserta didik yang ada di setiap Sekolah juga merupakan program dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis agar peserta didik bisa mengembangkan bakat pada dirinya tidak harus terfokus dalam kegiatan akademik tetapi mereka juga harus melakukan pengembangan diri dalam kegiatan non akademik.

Kepala SDN 17 Pematang Pudu Darwis,S.Pd.I mengatakan Memang kegiatan untuk Pengembangan diri yang ada di Sekolah kami setiap hari Sabtu dilaksanakan agar mereka tidak bosan mengikuti kegiatan akademik tetapi mereka juga mengikuti kegiatan non akademik yang merupakan salah satu program dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis,” kata Kepala SDN 17 Pematang Pudu Darwis,S.Pd.I Sabtu (10/2/18).

“Kegiatan untuk pengembangan diri untuk peserta didik di SDN 17 Pematang Pudu diantaranya Pramuka, Drumband, Sepakbola beserta kegiatan Olahraga lainnya dan Pelatihan upacara untuk hari Senin. Kegiatan pengembangan diri untuk peserta didik ini kami mulai Pukul 10.00wib kalau dari pagi peserta didik mengikuti kegiatan akademik terkebih dahulu,” terangnya.

Darwis,S.Pd.I menambahkan Kalau terkhususnya untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) saat ini kami sedang mempersiapkan seperti mengadakan Bimbingan belajar (Bimbel) atau les itu sudah kita mulai dari Bulan November lalu kalau untuk masalah biaya kami sepeser pun tidak ada mengutip dari peserta didik biayanya saat ini kami menggunakan Dana bos sekolah kalau untuk biaya Bimbel di SDN 17 Pematang Pudu,” tambahnya.

“Kalau harapan kami terutama untuk Ujian Nasional (UN) Peserta didik lulus seratus persen dan dengan nilai memuaskan. Kalau yang lainnya tentu kami menginginkan SDN 17 Pematang Pudu ini lebih maju lagi dari sebelumnya dengan prestasi Akademik maupun non akademik,” pungkasnya.*1


Berita Lainnya

Index
Galeri