Pekan Depan, Presiden Jokowi akan Kunjungi Rohul

Pekan Depan, Presiden Jokowi akan Kunjungi Rohul

PASIRPANGARAIAN - Direktur Operasional PTPN 5, Ir Balaman Tarigan, meninjau langsung tempat lokasi kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Kebun Plasma  PTPN 5 Sei Intan, Desa Bukit Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Rabu (7/2/2018) sore.
   
Ir Balaman Tarigan saat dikonfirmasi mengatakan, merasa bangga dan merasa senang memilih tempat KUD Intan Ma'mur Kebun Plasma PTP N5 Sei Intan.

"Pada awalnya sama, sampai sekarang tetap sama, dan pada hari yang akan datang juga sama, ini indahnya kebersamaaan itu, mudah-mudahan menjadi berkah bagi kita semua baik pihak PTPN, Pemerintah, terutama sekali rakyat. Kami pihak PTPN 5 merasa bangga Bapak Presiden peduli sama Kelapa Sawit dan rakyat sangat merasa senang adanya Kebun Kelapa sawit di Negara Republik Indonesia ini," ujar Balaman.
   
Kebun Kelapa sawit menjadi andalan bagi masyarakat, untuk meningkatkan perekonomian rakyat. Perhatian Pemerintah pada petani memberikan kemudahan, membantu petani perkebun Kelapa sawit. Juga merasa bangga bahwa Bapak Presiden mempromosikan Kelapa Sawit ke Negara luar.

"Karena saat sekarang ini,ada isu isu yang tidak benar seperti Pohon Kelapa sawit merusak lingkungan,sebenarnya lingkungan apa yang di rusak,malah Kelapa Sawit membawa perekonomian masyarakat yang lebih baik," sebutnya.
   
Ditempat yang sama, Ketua KUD (Koperasi Unit Desa) Intan Ma'mur, Heri Suprapto saat dikonfirmasi mengatakan, kehadiran Bapak Presiden Republik Indonesia H.Joko Widodo di rencanakan pada Senin (12/02/2018), dalam rangka "Penanaman Pohon Kelapa Sawit perdana di Provinsi Riau".

Karena Kebun Plasma PTP N 5 Sei Intan, sudah memasuki masa reflanting atau masa peremajaan. Saat ini lokasi tempat acara kehadiran Bapak Presiden seluas empat hektare sudah dibersihkan dan sebahagian tenda untuk tamu para undangan sudah dipasang.

"Kemudian bagi masyarakat atau para tamu undangan yang ingin mengikuti kegiatan tersebut harus membawa KTP ke tempat acara, bagi masyarakat yang tidak membawa KTP tidak di perbolehkan untuk mengikuti acara tersebut," sebut Heri.

Dorles Simbolon


Berita Lainnya

Index
Galeri