Camat Rokan IV Koto Pimpin Musrenbang Tahun 2018

Camat Rokan IV Koto Pimpin Musrenbang Tahun 2018

PASIRPANGARAIAN - Pemerintah Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Selasa, (6/2/2018) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2019. Kegiatan Musrenbang tersebut merupakan kegiatan rutin dalam rangka merencanakan pembangunan yang dilaksanakan setiap tahun.

Musrenbang Kecamatan Rokan IV Koto dihadiri perwakilan Bappeda Kabupaten Rokan Hulu, Kapolsek, Danramil, Sekcam, Kades, Perangkat Desa, BPD, Elemen masyarakat dan lembaga pemerintah lainnya. 

"Musrenbang adalah proses tahap awal pembangunan yang memiliki payung hukum dalam merencanakan pembangunan setiap tahunnya. Jika kita ingin jujur, pembangunan tahun silam masih jalan di tempat. Kendati ada beberapa item pembangunan infrastruktur yang telah dinikmati masyarakat," ujar Camat Rokan IV Koto, Agus Trisno, S.Pd.

Lebih lanjut, mantan Kepala UPTD Disdukcapil ini menambahkan, Musrenbang tahun 2017 adalah finalisasi perencanaan pembangunaan yang masuk dalam  sistem RKPD Tahun 2018.

Salah seorang Pendamping Desa Cipang Kiri Hulu, Fadli Hermanto, S.IP mengatakan, terkait penggunaan Dana Desa (DD) sesuai dengan Juknisnya meliputi Infrastruktur, Pembinaan dan Pemberdayaan sesuai Permendes No 19 tahun 2017, Tentang Prioritas penggunaan DD.

"Sementara Alokasi Dana Desa (ADD) adalah bersumber dari Kabupaten yang diatur oleh Perbup," tandas Fadli. 

Dorles Simbolon


Berita Lainnya

Index
Galeri