Babinsa Koramil 02 Rambah Ikut Panen Padi Sawah di Koptan Makmur Desa Karya Mulya

Babinsa Koramil 02 Rambah Ikut Panen Padi Sawah di Koptan Makmur Desa Karya Mulya

PASIRPANGARAIAN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/ Rambah Kodim 0313/KPR Serka Sunardi, ikut membantu petani panen padi sawah seluas 100 hektar, di areal kelompok tani (Koptan) Makmur Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambah Samo. 

Panen padi sawah di areal koptan Makmur Desa Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo, dihadiri Ketua Loptan Sunandar bersama sejumlah petani. 

Saat memanen padi, Serka Sunardi, mengoperasikan mesin Caumben Power Threser  yang merupakan alat pemanen padi otomatis dan canggih, sekaligus sebagai alat penanam padi sereta perontok padi. 

“Dengan adanya alat canggih saat memanen padi, para petani kita dapat bekerja lebih cepat, ” kata Serka Sunardi, didampingi penerangan Humas Koramil 02/ Rambah Koptu Dedy Nofery.Samosir.

“Babinsa tidak pernah mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur, karena ini tugas sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” kata Serka Sunardi. 

Kemudian, menurut Koptan Makmur dirinya menyampaikan, bahwa dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani. 

“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, ini bisa menambah semangat kami dalam melaksanakan kegiatan pertanian pak,” sebut Sunandar. 

Dirinya berharap, hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Dorles Simbolon


Berita Lainnya

Index
Galeri