Muskomwil I Apeksi, Program Smart Card Pemko Pekanbaru Dilirik Kota Lain

Muskomwil I Apeksi, Program Smart Card Pemko Pekanbaru Dilirik Kota Lain

PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru boleh berbangga, sebab sejumlah program pemerintah setempat bakal diadopsi oleh kota-kota lain di seluruh Indonesia. Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah program Smart Card yang dicanangkan Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT.

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Pusat, yang juga Walikota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diany mengaku akan mengadopsi penggunaan smart card yang kini sudah dimulai Pemko Pekanbaru. Menurutnya, penggunaan smart card di pemerintahan sangat berguna. 

"Satu kartu yang kaya fungsi tentunya sangat membantu, karena tidak hanya untuk tabungan tapi juga bisa digunakan untuk mendapatkan fasilitas pelayanan lain bahkan untuk pembayaran masuk jalan tol sekalian," kata Airin saat menutup angkaian Muskomwil I Apeksi di Kota Pekanbaru, Sabtu (3/2/2018).

Airin juga menyebut, smart card yang kini digalakkan Pemko Pekanbaru bisa disebut sebagai salah satu terobosan baru bagi kota yang masuk anggota Apeksi. Ditanya pendapatnya mengenai Kota Pekanbaru saat ini, Airin memberikan penilaian yang positif. "Perkembangan Kota Pekanbaru sebagai salah satu kota besar cukup mengagumkan termasuk dengan pembangunan fisik kota dan kebersihan lingkungan," sebutnya. 

Kegiatan Apeksi itu juga dimanfaatkan Pemko Pekanbaru memamerkan program-program. Melalui City Expo yang digelar dalam rangkaian Apeksi, Pemko Pekanbaru mengenalkan produk khas daerah. 

Walikota Pekanbaru Dr  Firdaus mengatakan kegiatan ini diikuti hampir dari seluruh delegasi peserta APEKSI, dengan menampilkan produk khas dari daerahnya masing-masing. City Expo ini, menurutnya, bagian dari rangkaian kegiatan APEKSI di Kota Pekanbaru. Ia berharap kegiatan ini juga mampu membangun jaringan untuk membuka pasar dengan produk unggulan.

"Melalui event ini maka akan muncul potensi dari beberapa daerah yang dapat terus dipromosikan. Intinya adalah jejaring. Bagaimana event ini mampu membangun jejaring untuk membuka pasar yang hasilnya akan sangat mempengaruhi perputaran ekonomi," paparnya.

Makmur


Berita Lainnya

Index
Galeri