Balai Bahasa Provinsi Riau

Berkunjung ke Suku Teater Riau, Ini Kata Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau

Berkunjung ke Suku Teater Riau, Ini Kata Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau
Rombongan Balai Bahasa Provinsi Riau berfoto bersama dengan keluarga Suku Teater Riau, Sabtu (3/2/20

PEKANBARU - Rombongan Balai Bahasa Provinsi Riau mengunjungi Rumah Kreatif Suku Seni Riau (RK-SSR), Sabtu (3/2/2018). 

Kunjungan Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau, Drs. Umar Salikhan, M. Hum bersama Imelda Yance, Fatmawati Adnan, Sri Sabakti, dan Yulita Fitriana disambut baik Kepala Suku Teater, Marhalim Zaini serta keluarga besar Suku Teater di tempat latihan, Dewan Kesenian Riau (DKR). 

Pada kesempatan itu, Umar Salikhan dan rombongan menyaksikan proses latihan pertunjukkan teater "Dilanggar Todak" yang akan dipentaskan tanggal 22-24 Februari 2018 mendatang di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin, pukul 20.00-21.00 WIB.

Menurut Umar, kujungan yang dilakukan pihak Balai Bahasa adalah bentuk apresiasi terhadap gerakan literasi yang tengah digalakkan Suku Teater Riau. Selain itu, Balai Bahasa juga mempunyai tugas melaksanakan pengembangan, pembinaan dan pelindungan bahasa dan sastra Indonesia.

"Kami senang bisa bersilaturahmi sekaligus menyaksikan proses latihan Dilanggar Todak," kata Umar saat memberikan kata sambutan.

Menurut Umar, Balai Bahasa akan memberikan dukungan moril khususnya dalam pementasan nanti.

Sementara itu, Marhalim Zaini selaku sutradara sekaligus penulis naskah Dilanggar Todak menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Balai Bahasa Provinsi Riau yang mendukung kegiatan Suku Teater Riau.

 

Laporan: Anju Mahendra

 


Berita Lainnya

Index
Galeri