Bupati dan Wabup Kuansing Dikabarkan Tak Akur, Gubri: Jangan Kecewakan Masyarakat

Bupati dan Wabup Kuansing Dikabarkan Tak Akur, Gubri: Jangan Kecewakan Masyarakat
Bupati dan Wabup Kuansing, Mursini-Halim.

PEKANBARU - Hubungan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini dan Wakilnya H Halim belakangan terus dikabarkan tidak lagi harmonis. Bahkan lontaran pernyataan akan mundur pun sudah disampaikan Wabup Kuansing, karena terus meruncingnya hubungan bersama Mursini. 

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang merasakan keprihatinan akhirnya angkat bicara. Orang nomor satu di Riau ini berharap kedua pasangan kepala dan wakil kepala daerah di negeri pacu jalur tersebut tetap harmonis dan berjalan seperti biasa. 

"Jangan ada ini itulah, pembagian tugaskan sudah ada. Tinggal masing-masing mengetahui tugasnya apa," kata Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman, Kamis (1/2/2018). 

Menurutnya, sebagai pasangan yang dipilih langsung oleh masyarakat, antara Mursini dan Halim tetap amanah dan sejalan dalam menjalankan tugas pemerintahan. 

Keduanya harus saling memahami dan menghormati sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Jika benar terjadi perpecahan apalagi sampai mundur dari jabatan, bukan hanya kerugian bagi pasangan. 

Tetapi juga mengecewakan masyarakat yang telah memilih mereka berdua. Karena itu, diharapkan baik Mursini mau pun Hali agar kembali duduk bersama berbicara untuk kemajuan Kuansing ke depan. 

"Jangan kecewakan masyarakat, sebab masyarakat memilih karena pasangan. Terpenting pahami tugas-tugas masing-masing," ujar Andi. 

Lanjut mantan anggota DPRD Riau dan DPR RI mengaku belum ada rencana memanggil keduanya. "Belum, saya rasa tak perlulah, mereka sudah dewasa menyelesaikan masalahnya," ungkap Andi mengakhiri.

Sumber: Riauterkini.com


Berita Lainnya

Index
Galeri