Kebun Inti Sei Tapung PTPN V Capai Rekor Produksi Tertinggi TBS dalam Setahun

Kebun Inti Sei Tapung PTPN V Capai Rekor Produksi Tertinggi TBS dalam Setahun

PASIRPANGARAIAN - Perkebunan Nusantara ( PTPN) V, Kebun Inti/KKPA Sei Tapung (STA) yang terletak di Kecamatan Tansun Rohul menggelar acara syukuran karyawan di balai pertemuan Emplasmen Sei Tapung Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Dalam acara tersebut tampak hadir, Manajer Kebun PTPN V Sei Kencana, Ir H W Adha, yang sebelumnya menjabat sebagai Manajer Kebun Inti STA menyampaikan, rekor tertinggi perolehan produksi Tandan Buah Segar (TBS) kebun inti STA pada tahun 2017 lalu berada pada bulan Oktober, yakni mencapai 7.610,78 ton.

Selanjutnya Manajer Kebun Inti STA, Syahrul Qomar Lubis didampingi ketua Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (SPBUN) STA, Suheri, juga mengutarakan rekor tertinggi perolehan total produksi TBS selama satu tahun mulai dari awal Januari sampai dengan bulan Desember tahun 2017 lalu,sebesar 54.779,11 ton.

sementara untuk ditahun 2018 ini, Saya harap kepada seluruh karyawan lebih mengobarkan semangat yang tidak pernah padam ataupun surut, guna meningkatkan lagi hasil produksi kita menjadi semakin lebih baik kedepannya, agar perusahaan kita menjadi dapat dipertimbangkan dan demi kesinambungan perusahaan yang kita cintai ini", ujarnya.

Usai penyampaian hasil produksi, Adha dan Syahrul Qomar Lubis secara begantian memberikan hadiah berupa piagam dan bingkisan kepada para juara pemanen terbaik, mulai dari afdeling I sampai afdeling IV. Setiap afdeling ditunjuk tiga orang jagoan, dengan jumlah 12 orang pemenang pemanen terbaik.

Dalam pada itu juga tampak hadir Manajer Pabrik Kelapa Sawit Robinson Purba, Manajer Kebun Plasma H Lusardi Harahap, Manajer Kebun Sei Siasam Duwi Karman, Askep Kebun Inti Abdurrahim Nasution, Askep Kebun Plasma M Taufiq, Asum Azhar Pulungan, KTU Kebun Inti Karina Amelia, KTU Kebun Plasma Rizaloy, para Asisten dan karyawan PTPN V STA serta dihadiri karyawan/ti pabrik dan kebun inti serta kebun plasma Sei tapung. 

Dorles Simbolon


Berita Lainnya

Index
Galeri