SMPN 2 Mandau Berhasil Raih Adiwiyata Tingkat Nasional dan Juara III Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

SMPN 2 Mandau Berhasil Raih Adiwiyata Tingkat Nasional dan Juara III Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

MANDAU - Luar biasa prestasi yang diraih oleh SMP Negeri 2 Mandau telah berhasil merebut Adiwayata Tingkat Nasional dan Juara III Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Riau tentu dengan prestasi yang telah diraih oleh SMP favorit di Kecamatan Mandau ini membuat mereka lebih bersemangat lagi untuk meningkatkan prestasi yang lebih banyak lagi.

Dari berbagai prestasi yang diraih oleh SMP Negeri 2 Mandau ini tidak semudah yang dibayangkan tentu pihak sekolah telah banyak melakukan perubahan disekolah dan Kerjasama antara Kepala Sekolah, Guru, beserta Peserta didik menjadi tombak untuk mendapatkan prestasi yang luar biasa ini.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Mandau Drs. Derita,M.Pd mengatakan Memang kami sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Sekolah kami ini yang berhasil mendapatkan Adiwiyata Tingkat Nasional dan Juara III Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Riau tentu dari prestasi yang diraih ini berkat kerjasama Kepala Sekolah, Guru beserta Peserta didik yang sangat baik,” kata Kepala SMP Negeri 2 Mandau Dra. Derita,M.Pd Senin (29/1/18).

“Pada Bulan Desember yang lalu pihak SMP Negeri 2 Mandau Mendapatkan  predikat Adiwiyata Tingkat Nasional, Pihak Sekolah menerima langsung piagam penghargaan di Jakarta dari Menteri Pendidikan dan Menteri Lingkungan Hidup. Kemudian SMP Negeri 2 Mandau ditunjuk sebagai perwakilan Tingkat SMP untuk Kabupaten Bengkalis mengikuti lomba Sekolah sehat Tingkat Provinsi Alhamdulillah SMP kami ini berhasil mendapatkan Juara III untuk lomba Sekolah sehat Tingkat Provinsi,” terangnya.

Dra. Derita menambahkan Untuk kedepannya Untuk Sekolah sehat ini kami SMP Negeri 2 Mandau ingin merebut Juara I Tingkat Provinsi jika kami berhasil merebut Juara I maka Sekolah bisa mewakili Provinsi Riau ke Tingkat Nasional, Kami akan berusaha lebih maksimal lagi untuk meningkatkan prestasi di SMP Negeri 2 Mandau ini,” tambahnya.

“Gagasan yang telah kami rancang untuk mendapatkan Juara I Sekolah Sehat yaitu memperbaiki UKS sekolah kami ini karena kondisi UKS saat ini ukurannya masih kecil belum memadai untuk jumlah Peserta didik dengan Ruang UKS, Kemudian program-program untuk UKS lebih diintensifkan lagi dan kami akan meningkatkan kerjasama dengan Puskesmas kemudian lebih meningkatkan lagi program pembinaan kesehatan terhadap peserta didik,” jelasnya.

Lanjut Derita, Kalau untuk masalah akademik kami memprogramkan yang pertama itu Full Day School kemudian memperbanyak bidang-bidang Ekstrakurikuler seperti Olimpiade Sains, Olimpiade IPS beserta Olimpiade Matematika, Kemudian kami juga memprogram Try Out mulai Bulan Desember, Januari, Febuari menjelang Peserta didik akan mengikuti Ujian Nasional kalau untuk biaya gratis karena kami menggunakan Dana yang ada seperti Dana BOS dan Dana Bosda karena SMPN 2 Mandau mempunyai target Untuk Ujian Nasional yaitu Lulus 100%, dengan Nilai yang memuaskan” lanjutnya.

“Kami mengharapkan sekali dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis untuk memperhatikan kita guna untuk menunjang program-program yang sudah dibuat supaya SMPN 2 Mandau ini yang sudah maju semakin lebih maju lagi kedepannya,” pungkas Kepsek SMPN 2 Mandau Dra. Derita,M.Pd.*1


Berita Lainnya

Index
Galeri