UED - SP Karya Mandiri Desa Bumbung gelar MDPT ke - 7 di tahun 2018

UED - SP Karya Mandiri Desa Bumbung gelar MDPT ke - 7 di tahun 2018

BATHIN SOLAPAN - UED-SP Bumbung Karya Mandiri menggelar Musyawarah Pertanggung Jawaban  Tahunan (MDPT) 2017 yang diselenggarakan bertempat halaman Kantor Desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan.

Didalam Acara MDPT UED-SP Bumbung Karya Mandiri ini pengurus juga menyediakan berbagai macam hadiah disiapkan untuk pemanfaat yang teladan dengan cara diundi oleh pengurus.

Hadiah yang disediakan oleh Pengurus UED-SP Bumbung Karya Mandiri berupa Dispenser 2 unit, Kompor Gas 1 unit, Blender 2 Unit, Mixer 1 unit, Kipas Angin 2, unit, Lemari Baju 1 unit, Meja belajar, dan banyak lagi hadiah yang telah disediakan untuk pemanfaat yang teladan.

Ketua UED-SP Bumbung Karya Mandiri M. Jamil mengatakan Saya atas nama pengelola UED-SP Bumbung Karya Mandiri akan menyampaikan laporan pertanggung jawaban tahunan 2017. Dimulai pada tahun 2011 Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah mengucurkan Dana usaha di Desa Bumbung melalui UED-SP Bumbung Karya Mandiri dimana sampai Tahun 2015 telah menerima Dana usaha Desa sebesar Rp. 5 Miliyar,” kata Ketua UED-SP Bumbung Karya Mandiri M. Jamil Selasa (23/1).

“Dari Dana awal 5 Miliyar digulirkan kepada masyarakat Bumbung dalam bentuk pinjaman sampai saat ini yang telah digulirkan sebanyak 33 kali berguliran dengan Total Rp. 15.279.000.000 dengan total pemanfaat sebanyak 834 orang,” terangnya.

M. Jamil menambahkan Perlu kami sampaikan tingkat tunggakan sampai saat ini di UED-SP Bumbung Karya Mandiri sebesar Rp. 1.552.000.000 sebanyak 334 orang pemanfaat, kami juga perlu sampaikan kepada pemanfaat yang menunggak untuk dapat membayar pinjaman di UED-SP demi kelangsungan program kedepan dan memohon kepada Kepala Desa dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk membantu kami mencari solusi untuk mengatasi tunggakan yang ada di masyarakat Desa Bumbung,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Bumbung Abdul Razak,S.Pd.I mengatakan Alhamdulillah UED-SP Bumbung Karya Mandiri saat ini jumlah tunggakan Pemanfaat termasuk kecil yaitu dikisaran 1 Miliar dari perguliran 15 Miliar lebih ini sudah sangat bagus bagi pengurus yang sudah bekerja dengan maksimal,” ujar Kepala Desa Bumbung Abdul Razak,S.Pd.I.

“Namun seluruh pengurus UED-SP Bumbung Karya Mandiri harus tetap eksis untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi pemanfaat dan tetap semangat untuk menurunkan jumlah tunggakan yang ada saat ini,” jelasnya.

Abdul Razak menambahkan Kami bermohon sebagai Pemerintah Desa kepada pemanfaat yang tunggakan nya masih ada mohon kerjasamanya, UED-SP ini hampir sama dengan Bank mungkin sistem nya saja yang agak berbeda,” tambahnya.

“Kami berharap kerjasama pengelola UED-SP Bumbung Karya Mandiri dengan Pemanfaat bisa berjalan dengan baik serta masalah jumlah tunggakan bisa menurun dari sekarang demi kelangsungan atau berjalannya program Pemerintah Desa yang lebih baik,” pungkasnya.*1


Berita Lainnya

Index
Galeri