Februari RTRW Kembali Dibahas, 4 Menteri Akan Turun ke Riau

Februari RTRW Kembali Dibahas, 4 Menteri Akan Turun ke Riau
ilustrasi/net

PEKANBARU - Pembahasan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau yang belum jelas akan kembali dibahas Februari mendatang. Rencananya, 4 menteri akan turun langsung ke Riau untuk menyelesaikan masalah ini.

Empat Menteri itu ialah Menteri Perekonomian, Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Menteri Agraria dan Tata ruang, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Kami akan memanggil 4 menteri dan Plt Gubri, seluruh bupati/walikota di Riau untuk duduk bersama membahas RTRW. Agendanya tanggal 4 Februari 2016 mendatang," kata Ketua Badan Akuntabilitas Publik (BAP), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Abdul Gafar Usman, Jumat (29/1/2016) di Pekanbaru.

Menurutnya, permasalahan RTRW Riau harus diselesaikan pada tahun 2016 ini. Hal ini dilakukan demi kejelasan mana saja yang belum atau sudah disetujui tim teknis RTRW tersebut.

"Penyelesaian RTRW ini memang harus di selesaikan pada 2016 ini demi kejelasan mana saja yg sudah ataupun yang belum disetujui tim teknis," tutupnya. (phd)


Berita Lainnya

Index
Galeri