Pemdes Tambusai Batang Dui gelar berbagai macam acara

Pemdes Tambusai Batang Dui gelar berbagai macam acara
Kepala Desa Tambusai Batang Dui saat melantik Pengurus Karang Taruna.

BATHIN SOLAPAN - Pemerintah Desa Tambusai Batang Dui resmi menggelar acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna dan Silaturahmi dengan Kepala Desa yang diadakan halaman Kantor Desa Tambusai Batang Dui.

Bukan hanya acara Pelantikan pengurus Karang Taruna beserta Silaturahmi dengan Kepala Desa saja yang diadakan Pemerintah Desa (Pemdes) Batang Dui namun pihak Pemdes juga menanam pohon dihalaman Kantor Desa agar terlihat lebih hijau dan suasana kantor menjadi lebih asri.

Terlihat suasana acara sangat meriah masyarakat yang hadir sangat menikmati berbagai acara yang diadakan Pemdes Batang Dui hari ini Selasa (9/1/17) dan Acara ini juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Desa Batang Dui H. Slamet Simamora, Ketua Karang Taruna Kecamatan Mandau yang diwakili oleh Andra Sastra,Ketua RT/RW se Desa Batang Dui, LKMD, Kepala Dusun se Desa Batang Dui, Ketua LAMR Kecamatan Bathin Solapan, Camat Bathin Solapan yang diwakili oleh Kasi trantib Sadli Djamaluddin, beserta Anggota DPRD Bengkalis tiga periode Hendri,S.Ag.M.Si.

Ketua Karang Taruna terpilih Desa Batang Dui Muhammad Ilham,SE mengatakan Kami atas nama Karang Taruna Desa Tambusai Batang Dui meminta kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa ini, Kepala Desa dan seluruh elemen agar bisa membimbing kami beserta menasehati kami apabila ada kesalahan didalam kegiatan, kami mohon petunjuk dari orang-orang tua karena kami sebagai pemuda tidak semua nya benar,” kata Ketua Karang Taruna terpilih Desa Tambusai Batang Dui Muhammad Ilham,SE.

“Dan kami juga mohon petunjuk kepada Bapak Kepala Desa supaya menekan kembali semua pengusaha dan juga perusahaan yang berdiri di Desa Tambusai Batang Dui untuk bisa bekerjasama dengan pemuda selama ini kita lakukan kegiatan kepemudaan hanya ada beberapa perusahaan atau pengusaha yang berdomisili di Desa ini tidak mau bekerjasama dengan kepemudaan,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Desa Tambusai Batang Dui Wahyu Hidayat,S.IP Mengatakan Harapan kami kepada seluruh pengurus Karang Taruna Desa Tambusai Batang Dui tentunya kedepannya dapat bersenergi dengan program-program Pemerintah Desa Tambusai Batang Dui,” ujar Kepala Desa Tambusai Batang Dui Wahyu Hidayat,S.IP.

“Untuk Karang Taruna Desa Tambusai Desa Batang agar membuat kegiatan bersifat sosial kemasyarakatan, sosial keagamaan baik itu wirid-wirid antar remaja masjid dan musholla kemudian lihat kondisi yang ada di Desa kita terutama tentang bahaya narkoba,” jelasnya.

Selain Ketua Karang Taruna terpilih Desa Tambusai Karang Taruna dan Kepala Desa Tambusai Batang Dui menyampaikan arahannya Anggota DPRD Bengkalis Hendri,S.Ag.M.Si yang hadir pada Acara diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Tambusai juga ikut menyampaikan arahan.

Anggota DPRD kabupaten Bengkalis Hendri,S.Ag.M.Si mengatakan Saya sengaja hadir pada Acara hari ini di halaman Kantor Desa Tambusai Batang Dui padahal disaat bersamaan di Bengkalis ada rapat tentang pemekaran Kelurahan tapi saya berpikir biarlah kawan-kawan Anggota DPRD Bengkalis dapil Kota yang hadir karena saya Anggota DPRD Bengkalis dapil Desa atau sekarang Dapil Kecamatan Bathin Solapan,” ucap Anggota DPRD Bengkalis Hendri,S.Ag.M.Si.

“Karena saya berada atau tinggal di wilayah Desa Tambusai Batang Dui dengan tidak mengurangi rasa hormat saya mendapatkan perhatian khusus dari saya, dan didaerah lain juga ada saya bantu tetapi tidak mungkin saya kata apa yang saya bantu karena hari ini saya hadir di Desa Tambusai Batang Dui maka saya bicarakan apa saja yang saya bantu disini kalau saya hadir di Desa lain juga akan saya bicarakan apa yang dibantu disana,” jelasnya.

Hendri menambahkan Apa yang disampaikan oleh Kepala Desa tadi bahwa pembangunan ini tidak bisa dihandle oleh satu kelompok kita berharap pemuda apakah itu KNPI, apakah itu Pemuda Pancasila, setiap yang ada di Desa ini agar membantu Kepala Desa Tambusai Batang Dui ini agar bisa maju setara dengan Desa yang lainnya,” tambahnya.

“Demikian juga peranan Ibu-ibu masing-masing kita ini memainkan peranan nya untuk memajukan Desa kita ini begitu juga dengan saya sebagai Anggota DPRD Bengkalis memainkan peranan untuk memajukan Desa, Untuk periode ketiga ini saya bantu untuk pembangunan infrastruktur di Desa Balai Makam secara keseluruhan terlebih dahulu tinggal sedikit lagi yang ada jalan tanah selebihnya sudah di semenisasi tinggal hotmix. Untuk Tahun 2018 ini itu sudah dimasukkan anggarannya untuk peningkatan hotmix di Jl. Sukajadi mulai dari Gg. Lele terus ke Kuala karena lintasan Sukajadi sudah selesai kemudian adalagi peningkatan Jl. Sultan Syarif Kasim Gg. Masjid dan Jl. Kesehatan menuju SD 58 semoga rencana pembangunan ini bisa berjalan dengan baik apalagi dibantu dengan pemuda setempat,” pungkasnya.*1


Berita Lainnya

Index
Galeri