Wagubri Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2017

Rabu, 20 Desember 2017 | 18:16:58 WIB
Wagubri Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2017
Ket Foto : Wagubri Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2017

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Wan Thamrin Hasyim menyemangati anak muda Riau agar dapat senantiasa melakukan bela negara di era keterbukaan informasi sepert saat ini.

Selain itu, dirinya juga memberikan peringatan secara dini bahwa bela negara yang diharapkannya itu tidak lagi menggunakan senjata, melainkan dengan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin pesat.

"Pada momentum ini, saya ajak untuk melakukan aksi nyata untuk membelaan negaran di era ketergantungan teknologi. Tantangan dan ancaman tidak lagi bersifat tradisional tapi multi nasional di setiap lini kehidupan," katanya saat mepimpin upacara hari bela negara ke-69 di halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa, 19 Desember 2017.

Selain itu, pola pikir dikatakannya juga sangat menentukan. Kecanggihan akses dapat mempengaruhi dan merobah pola pikir manusia. Senantiasa selalu waspada yang masuk dalam idologi-idiologi dengan cara merubah Pancasila.

"Untuk itu generasi muda harus bangga kepada diri, bangsa dan negara bahwa itulah bentuk sejatinya bela bangsa di zaman kekinian. Tingkatkan kualitas dan akualisasikan diri,"tambahnya.

"Kesadaran bela negara menjadi sikap mental dan perilaku bangsa Indonesia sekaligus membangun daya tangkal bangsa sekaligus ketahanan nasional," tegasnya. (Advertorial)