Persiapkan Calon Guru Profesional, FKIP UPP Gelar Kuliah Umum

Persiapkan Calon Guru Profesional, FKIP UPP Gelar Kuliah Umum

PASIRPENGARAIAN - Satu hari setelah Deklarasi Komitmen Mutu di Universitas Pasirpengaraian, pada hari Rabu, 21 Desember 2017 pukul 09.00-12.00 WIB, seluruh Program Studi yang ada di Fakultas Ilmu Keguruan Pendidikan (FKIP) Universitas Pasirpengaraian (UPP)  sepakat menyelenggarakan Kuliah Umum.

Yohandri, Ph.D. yang merupakan Alumni Chiba University sekaligus Sekjur Fisika di FMIPA UNP didapuk jadi narasumber dalam kuliah umum tersebut dengan topik Pengajaran Berbasis Teknologi Informasi untuk Mempersiapkan Calon Guru Profesional.

Kuliah Umum ini terselenggara atas kerjasama program studi Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan IPS, Pendidikan Olahraga Kesehatan dan Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Pasirpengaraian.

Ketua Pelaksana Azmi Asra, M.Pd mengungkapkan, saat acara berlangsung, Yohandri, Ph.D. senantiasa membuat mahasiswa/i interaktif bertanya dan diskusi dengannya. "Penjelasan yang diberikan seputar media teknologi informasi yang dapat digunakan oleh mahasiswa/i FKIP sebagai bekal calon guru nantinya yang lebih kreatif, inovatif," katanya.

Bahkan, lanjut dia, ke depannya mungkin dapat menciptakan situasi pembelajaran interaktif berbasis IT dengan pembuatan web, blog dan media lainnya yang bisa saja menjadi profesi alternatif baru sebagai enterpreneur di bidang pendidikan sejalan dengan visi misi UPP menjadi Universitas Technopreneur Tahun 2035.

Pada kesempatan ini pula, Rektor UPP, Dr. Adolf Bastian, M.Pd menjelaskan dalam sambutan pembukaannya bahwa guru zaman now harus move on dan melek teknologi. "Karena dengan teknologi informasi guru akan dapat dengan cepat dan terukur memaksimalkan pencapaian pembelajaran dan ini nantinya berbanding lurus dengan mutu pengajaran itu sendiri," tutunya.

Hal yang sama disampaikan oleh Dekan FKIP, Eripuddin, M.Pd., bahwa dengan adanya kegiatan kuliah umum ini dan dilanjutkan dengan workshop pembuatan media wordpress pada sore harinya, sudah barang tentu dapat memberikan suplemen informasi baru mengenai media teknologi informasi yang dapat digunakan oleh dosen dan mahasiswa FKIP sebagai calon guru dalam proses pengajaran nantinya. 

Laporan: Alfa Syahputra


Berita Lainnya

Index
Galeri