Pemkab Bengkalis akan gelar Seni Budaya di Anjungan TMII Jakarta

Pemkab Bengkalis akan gelar Seni Budaya di Anjungan TMII Jakarta

BENGKALIS - Sesuai agenda, Sabtu malam 16 Desember 2017, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menggelar perhelatan Paket Khusus Pergelaran Seni Budaya di Anjungan Riau Taman Mini Indah Indonesia (TMII) Jakarta.  

Kegiatan Pagelaran Seni Budaya ini merupakan agenda rutin tahunan, bagi Pemerintah Provinsi Riau bekerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota se-Riau dan Manajemen TMII. Pada tahun ini, Negeri Junjungan mendapat giliran mengisi kegiatan bernuansa seni budaya yang ada di Kabupaten Bengkalis.  

Kegiatan ini, akan dihadiri dan dibuka langsung orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin, bupati/walikota se-Riau dan 30 duta besar negara sahabat yang ada di Jakarta.

Selain pagelaran seni budaya, pada Sabtu siang akan digelar bazar yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Dekranasda dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis. Dalam bazar budaya, akan menyuguhkan berbagai, seni kerajinan tangan dan kuliner.

Acara puncak, pada malam harinya, akan selenggarakan berbagai atraksi seni budaya Kabupaten Bengkalis. Mulai dari tarian persembahan, zapin Melayu dan lagu-lagu bernuansa Melayu yang dilantunkan artis dari Jakarta, Pekanbaru dan Bengkalis.

Terkait kegiatan Pagelaran Seni Budaya di TMII Jakarta ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghimbau kepada masyarakat asal Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis yang ada di Jakarta, untuk menyukseskan dan menyaksikan pagelaran di TMII.

“Kita himbau orang-orang tua dan saudara-saudara kita yang ada di Jakarta untuk datang ke TMII guna menyaksikan pagelaran ini,” ungkap Amril.

Tujuan dari pagelaran ini, selain sebagai upaya untuk melestarikan budaya Melayu di Nusantara, sekaligus ajang promosi seni budaya Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau pada umumnya.

“Harapan kita, melalui ajang pagelaran ini, semakin memperkenalkan Kabupaten Bengkalis di level nasional. Baik itu dari sektor budaya, potensi alam dan sumber dayanya,” ujar mantan Kepala Desa Muara Basung ini.


Berita Lainnya

Index
Galeri