Edi Sakura: Tingkatkan Kinerja 2018 dan Beri Pembinaan kepada Kepsek SMP di Mandau

Edi Sakura: Tingkatkan Kinerja  2018 dan Beri Pembinaan kepada Kepsek SMP di Mandau

MANDAU - Tingkatkan Kinerja  2018 Plt Kadis Pendidikan Beri Pembinaan Kepada Para Kepala Sekolah Duri untuk meningkatkan kinerja para kepala sekolah tingkat SMP pada tahun 2018 mendatang Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura,M.Pd memberikan pembinaan terhadap kepala sekolah tingkat SMPN se kecamatan Mandau Kamis (7/12) di kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau.

Juga hadir Kepala UPTD Pendidikan kecamatan Mandau Drs Nasrizal serta 20 kepala SMPN yang ada di wilayah Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

Usai pertemuan Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura mengatakan bahwa kegiatan untuk memberikan pembinaan terhadap para kepala Sekolah SMP agar dapat meningkatkan kinerja 2018.Karena jabatan kepala sekolah bukanlah tugas tambahan lagi.Namun sudah menjadi tugas pokok.

“Jabatan kepala sekolah itu bukan lagi hanya tugas tambahan ,namun sudah menjadi tugas pokok.Sehingga dibutuhkan keseriusan seorang kepala sekolah dalam mengemban tugasnya,”kata Edi Sakura.

Ditambahkannya, bahwa seorang kepala sekolah harus memiliki kopetensi managerial ,supervisor dan kewirausahaan.

“Ketiga komponen kompetensi ini harus dapat diterapkan terhadap sekolah masing.Baik mengenai administrasi serta  melakukan supervisi terhadap  guru dan juga cara mengajar.Dan juga dapat  mengembangkan sekolah semakin baik Baik meningaktkan kwalitas,serta  mutu sekolah.Termasuk kegiatan ekstra kurikuler hingga ke tingkat nasional,”terangnya.

Selain itu juga dibahas soal sistim zonasi 2018 diantaranya PPDB.Sarana dan prasarana serta Distribusi guru dan UNBK "Kita harapkan melalui pembinaan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan kedepannya ,”harapnya. (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri