Bengkalis Turunkan Seribu Peserta di Pawai Ta'aruf

Bengkalis Turunkan Seribu Peserta di Pawai Ta'aruf
Kafilah Bengkalis pada Pawai Ta'aruf MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru.

BENGKALIS - Kafilah Kabupaten Bengkalis pada Pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi Riau di Dumai, pada Minggu pagi, 10 Desember 2017 akan menurunkan 1.000 peserta.

Dikatakan Kabag Kesra Setda Bengkalis Suwarto, Rabu 6 Desember 2017, rombongan yang bakal mengikuti Pawai Ta'aruf MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Riau, terdiri dari 14 kelompok.

Pelaksanaan pawai dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, di depan Astaka tak jauh dari Gedung Serba Guna dan Masjid Habibburahman. Rute yang bakal dilalui, Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Sultan Syarif Kasim dan finish di bundaran depan Bank Riau Kepri.

Diungkapkan Suwarto, rombongan Kabupaten Bengkalis berada pada uturan ketiga, setelah Kuansing dan Rokan Hulu, sedangkan pada urutan keempat merupakan kabupaten adik kandung, yakni Kepulauan Meranti.

Pada barisan pertama, Sekretaris Daerah bersama asisten dan staf ahli, serta pejabat di lingkup Setda Bengkalis, kemudian diikuti kelompok marching band. Sedangkan barisan ketiga kelompok kafilah yang bakal bermusabaqah, diikuti kelompok anak-anak penggiat one day one ayat.

Selanjutnya kelompok pembawa nama-nama Alquran, kelompok shalawatan, Ikatan Pengurus Haji Indonesia (IPHI), diikuti para orang tua pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), kelompok kesenian teatrikal, para kepala perangkat daerah, kelompok penabuh kompang.

Selanjutnya di belakang penabuh kompang, diikuti para camat, lurah/kepala desa, ibu-ibu pengurus Badan Kontak Majelis Taklim dan barisan penutup dari kelompok kesenian bardah.  

Lebih lanjut Suwarto menjelaskan, rombongan pawai taaruf Kabupaten Bengkalis akan membawa mobil hias miniatur Masjid At Taqwa, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir.

“Nantinya di panggung kehormatan depan Gubernur Riau, kelompok teatrikal akan menampilkan drama kolosal bercerita tentang penulisan Alquran pertama kali,” ungkap Suwarto. #DISKOMINFOTIK


Berita Lainnya

Index
Galeri