Waduh, Kepsek di Duri sudah banyak yang pindah Kantor ke Media Komputer

Waduh, Kepsek di Duri sudah banyak yang pindah Kantor ke Media Komputer

MANDAU - Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Mandau sepertinya sudah banyak yang pindah Kantor dari Sekolah yang dipimpinnya pasalnya mereka banyak mengerjakan pekerjaan sekolah seperti SPJ Dana Bos dan sebagainya diluar.

Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Mandau dalam pantauan dilapangan dalam beberapa Bulan ini banyak mengerjakan pekerjaan Sekolah seperti SPJ Dana BOS disalah satu Tempat Komputer seperti Media Komputer di Jl. Sudirman Duri padahal setiap sekolah sudah ada yang ditunjuk untuk mengerjakan pekerjaan Sekolah seperti SPJ BOS yaitu Tata Usaha (TU) namun fungsi Tugasnya tidak difungsikan sebagai mana tugas semestinya.

Salah satu Masyarakat Kecamatan Mandau ketika ditemui dilapangan bernama Ridwan mengatakan Kita juga heran kenapa Kepala Sekolah ini berkumpul di Media Komputer jalan Sudirman Duri ini, Setelah kita cek ternyata mereka mengerjakan pekerjaan Sekolah seperti Dana BOS sementara di Sekolah sepengetahuan kita sudah ada ditunjuk untuk mengerjakan pekerjaan Sekolah ini yaitu Tata Usaha (TU) tetapi kenapa tidak dijalankan fungsi tugasnya," kata Ridwan Selasa (5/12).

"Padahal TU yang ada di Sekolah ada gajinya dan sepengetahuan kita di setiap sekolah ada laptop atau komputer beserta print nya kenapa juga Kepala Sekolah yang ada di Duri ini masih banyak mengerjakan pekerjaan Sekolah di Media Komputer Duri dan di SPJ BOS tersebut juga ada dibuat untuk pembelian kertas atau tinta printer berakti sama saja dengan bohong. Kita tidak ada bermaksud apa-apa namun kalau terjadi apa-apa disekolah nya siapa yang bertanggung jawab kalau Kepala Sekolah nya tidak ada ditempat," jelasnya.

Sementara itu Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau Drs. Nasrizal ketika dikonfirmasi mengatakan Kita sudah berulang kali mengingat Kepala Sekolah yang dibawah kita agar tidak lagi mengerjakan pekerjaan Sekolah diluar seperti di Media Komputer namun kenyataannya masih banyak Kepala Sekolah yang mengerjakan pekerjaan Sekolah disana," ujar Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau Drs. Nasrizal.

"Memang setiap Sekolah sudah ada TU nya untuk mengerjakan seperti SPJ Dana BOS ataupun SPJ Dana BOSDA beserta pekerjaan Sekolah lainnya namun tugas dari TU disetiap Sekolah tidak difungsikan sebagai mana tugasnya, Di SPJ juga ada dibuat untuk pembelian kertas atau tinta printer namun ini semua untuk apa kalau masih mengerjakan pekerjaan Sekolah masih diluar sekolah," sambungnya.

Drs. Nasrizal juga menghimbau Kepada Kepala Sekolah agar mengerjakan pekerjaan Sekolah di Sekolahnya tidak ada lagi mengerjakan pekerjaan Sekolah diluar seperti di Media Komputer.

"Kita menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah yang dibawah UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau agar tidak lagi mengerjakan pekerjaan Sekolah diluar seperti di Media Komputer lebih baik mengerjakan pekerjaan Sekolah disekolah kita sendiri karena setiap sekolah sudah ada ditunjuk TU nya beserta Fasilitas seperti Laptop ataupun Komputer dan Printer sudah ada di Sekolah, Kalau tidak juga dipatuhi kita akan beri sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," himbaunya.

"Kita juga meminta Kepada seluruh Kepala Sekolah yang ada dibawah UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau Budayakan lah Budaya Malu kepada Masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau ini," pungkasnya.*1


Berita Lainnya

Index
Galeri