Pengurus LPTQ Kabupaten Puji Teluk Papal

Pengurus LPTQ Kabupaten Puji Teluk Papal

BANTAN - Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, Razmah memberikan apresiasi kepada LPTQ Desa Teluk Papal yang konsisten menggelar pelatihan dewan hakim pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa.

Demikian dikatakan Razmah saat menjadi narasumber pelatihan dewan hakim MTQ di kantor Desa Teluk Papal, Sabtu 2 Desember 2017. Untuk itu, katanya, pembinaan dewan hakim yang dilakukan LPTQ Desa Teluk Papal, harus didukung oleh elemen pemerintah desa maupun masyarakat.

“Kegiatan semacam ini, sangat jarang sekali dilakukan LPTQ tingkat desa. “Kami selaku pengurus LPTQ kabupaten sangat mendukung dan siap dipanggil ketika kegiatan ini diadakan, lebih-lebih dengan adanya perubahan dan peraturan terbaru pada pelaksanaan MTQ pada semua tingkatan,” ungkapnya.

Pelatihan dewan hakim pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Kegiatan yang digelar pada Sabtu-Minggu, 2-3 Desember 2017, diikuti 20 peserta untuk mengingkatkan kualitas sebagai pengadil.

Dikatakan Razmah, kehadiran dewan hakim yang berkualitas dalam ajang MTQ tingkat desa sangat penting, guna menyaring qori-qoriah atau peserta lainnya untuk dibawa ke ajang lebih tinggi. Apalagi, di Desa Teluk Papal ini, merupakan salah satu desa yang memiliki kader/peserta MTQ yang bisa berbicara di level kabupaten, provinsi bahkan nasional. Salah satunya, Azwan yang pernah mewakili Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Papal, Lakuning Ratno, sangat mendukung kegiatan yang digelar LPTQ desa. Karena merupakan tombak dari keberhasilan dalam kegiatan MTQ. Desa membutuhkan para dewan hakim yang profesional sehingga akan tersaring para qori dan qoriah dari desa pinggiran ini, sehingga kegiatan ini tidak boleh berhenti.

Sementara itu, Ketua LPTQ Desa Teluk Papal, Anwar mengatakan, kegiatan pelatihan dewan hakim ini sudah dilaksanakan dua kali. Kegiatan ini, merupakan bagian salah satu program yang dilaksanakan pihaknya untuk meningkatkan kualitas dewan hakim yang ada.

Disamping itu, LPTQ Desa Teluk Papal, kedepan akan melaksanakan berbagai program pembinaan kepada peserta/kader alquran yang bisa dihandalkan pada ajang, desa, kecamatan, kabupaten bahkan provinsi. Terlebih, sejauh ini desa Teluk Papal memiliki Azwan yang pernah pembela kabupaten maupun provinsi di ajang-ajang bergengsi. #DISKOMINFOTIK


Berita Lainnya

Index
Galeri