Pemprov Bantu Pengadaan Mobil Damkar

Pemprov Bantu Pengadaan Mobil Damkar
Kepala BPBPK Pekanbaru, Burhan Gurning

PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kota Pekanbaru akan mendapatkan tambahan delapan unit mobil. Penambahan itu dengan rincian satu unit mobil damkar tangga dan tujuh unit mobil damkar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Demikian dikatakan Kepala BPBPK Pekanbaru, Burhanudin Gurning kepada wartawan, Rabu (27/1) kemarin. Jika tidak ada perubahan, bantuan tersebut dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2016.

"Iya (penambahan) gedung-gedung tinggi sudah banyak, sementara kita belum ada mobil tangga untuk mengevakuasi korban kebakaran. Kita mendapat informasi Pemprov akan membantu kita," kata dia.

Gurning mengatakan, sebelum adanya informasi tersebut, diakuinya kondisi tersebut sudah pernah disampaikan ke DPRD Provinsi Riau. Harga satu unit damkar tangga, masih keterangan Gurning mencapai Rp20 miliar dan mobil damkar biasa Rp1,5 milar.

Sementara alokasi anggaran di APBD Kota Pekanbaru untuk pengadaannya tidak mencukupi, sehingga hal ini dikordinasikan ke Pemprov. Gurning mengungkapkan, jika bantuan itu telah disalurkan akan ditempatkan di setiap pos-pos dalam mengantisipasi kebakaran.

"Kita masih kekurangan alat pendukung memadamkan kebakaran, semoga adanya bantuan ini dapat lebih mendukung penanganan kebakaran di Kota Pekanbaru," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri