Bupati Amril Ajak Umat Islam Tingkatkan Kecintaan pada Rasulullah

Bupati Amril Ajak Umat Islam Tingkatkan Kecintaan pada Rasulullah

BENGKALIS - Hari ini, Jum’at, 12 Rabiul Awal 1439 H atau bertepatan 1 Desember 2017, umat Islam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H.

Sempena peringatan hari lahir Rasul Akhir Zaman tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak umat Islam di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini meningkatkan kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW. Meneladani dan mengamalkan ajarannya.

Ajak Bupati Amril, jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H ini sebagai momentum untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasululllah SAW. Senantiasa berusaha semampu mungkin untuk meneladani dan mengamalkan ajarannya.

“Tidak hanya dalam kehidupan pribadi dan keluarga saja, tetapi juga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ajaknya, beberapa saat lalu.

Sesuai tauladan yang diberikan Rasullah SAW, ajak mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode ini, segala tingkah laku dan perbuatan kita dalam kehidupan sehari-hari, harus sesuai dengan ajaran Islam sebagai agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW.

“Siapapun kita, dimanapun kita dan apapun posisi dan jabatan kita, kita semua harus menjadi rahmatan lil alamin. Rahmat bagi semesta alam. Mari kita jadikan peringatan Maulid 1439 H ini sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan takwa. Untuk membentuk pribadi yang berkahlakul karimah,'' ungkapnya

Mengutip pendapat yang pernah dikemukakan seorang  ulama, tegas Bupati Amril mentauladani Rasulullah SAW itu berarti bersungguh-sungguh mempelajari kehidupannya, mengamalkan perintahnya, melaksanakan sunah-sunahnya, dan ikhlas berjuang dalam rangka menjadikan generasi muda yang islami.

Di bagian lain, Bupati Amril juga mengajak seluruh umat Islam di kabupaten dengan 11 kecamatan ini untuk bentengi generasi muda dengan nilai-nilai Islam yang hakiki.

“Apalagi saat ini, akibat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, tidak sedikit generasi muda islam yang kian jauh ajaran dan tuntunan yang dibawa Rasullah SAW,” terangnya mengingatkan.

Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad 1439 H ini juga, dia tak lupa mengajak masyarakatnya untuk senantiasa menjaga, memelihara dan meningkatan semangat persatuan dan kesatuan.

“Khususnya antar sesama umat Islam, sehingga tidak mudah terpecah belah oleh upaya pihak-pihak tertentu yang memang tidak menghendaki kita bersatu padu,” tutupnya, seraya mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H kepada seluruh umat Islam di daerah ini.*1


Berita Lainnya

Index
Galeri