Sinyal Mutasi Menguat, Pendaftaran Seleksi Terbuka Pejabat Eselon II Dibuka Pekan Ini

Sinyal Mutasi Menguat, Pendaftaran Seleksi Terbuka Pejabat Eselon II Dibuka Pekan Ini
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT membanarkan adanya kabar mutasi besar-besaran yang dilakukan jelang tutup tahun ini. Tidak hanya untuk eselon III dan IV saja, Firdaus juga membenarkan adanya sejumlah jabatan kepala dinas dan badan yang akan diganti.

Namun sayang, Walikota Firdaus belum bersedia memberikan bocoran kepala dinas dan badan mana saja yang akan diganti.

"Itu (OPD yang dibuka seleksinya) belum lagi, itu nanti itu. Karena kita akan lapor dulu ke komisi ASN. Kalau sudah keluar nanti, baru kami buka nanti," kata kata Firdaus, Senin (27/11).

Namun dirinya memberikan bocoran, nama-nama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik dinas maupun badan yang kosong akan diumumkan dalam pekan ini juga.

"Pejabat yang menduduki jabatan kepala OPD kan sebelumnya sudah kita lakukan evaluasi. Insyallah dalam dua atau tiga hari kedepan kita umumkan mana saja OPD yang kosong. Nanti langsung kita buka pendaftaran untuk lelang jabatannya," bebernya.

Untuk seleksi jabatan eselon II, Firdaus menargetkan tuntas di akhir desember atau awal januari 2018. Jika tuntas di bulan desember, maka besar kemungkinanya pelantikan akan digabung dengan mutasi pejabat eselon III dan IV.

Namun jika seleksinya tuntas di awal Januari, maka pelantikanya akan dilakukan terpisah. Sebab untuk pelantikan pejabat eselon III dan IV akan dilakukan di bulan Desember mendatang.

"Mutasi eselon III dan IV itu dibulan Desember. Sedangkan untuk eselon II perkiraan kita di akhir desember atau awal Januari. Kalau kita bisa digabung, mungkin nanti eselon III dan IV kita dahulukan saja," ujarnya.

Sumber: Tribunpekanbaru.com


Berita Lainnya

Index
Galeri