Seluruh Perwakilan Kementerian di Riau Dikumpulkan Gubernur, Ada Apa?

Seluruh Perwakilan Kementerian di Riau Dikumpulkan Gubernur, Ada Apa?
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman akan mengumpulkan seluruh Perwakilan Kementerian di Riau untuk mensinergikan programnya dengan program yang ada di Pemprov. Selama ini banyak perwakilan Kementerian di Provinsi Riau tidak sejalan dengan Pemerintah Provinsi.

Padahal masih berkaitan dengan sejumlah program di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Akibatnya hasil yang dicapai juga tidak maksimal dan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Sehingga selama ini terkesan tidak ada kegiatan yang sejalan antara Kementerian Lembaga yang ada di Riau dengan OPD di Provinsi Riau.

"Selama ini tidak tahu kita apa yang dikerjakan Kementerian Lembaga di Riau makanya akan kita kumpulkan semua Kementerian Lembaga di Riau, "ujar Andi Rachman sapaan akrabnya Gubernur Riau Minggu (26/11/2017).

Sehingga dengan adanya pertemuan tersebut menurut Andi Rachman, bisa diselaraskan program masing-masing dan bisa jalan bersama dalam mewujudkan program tersebut.

"Kita Kumpulkan agar mereka (Perwakilan Kementerian Lembaga) sampaikan Tupoksi masing-masing dan apa yang bisa ditindaklanjuti oleh Provinsi dan Kabupaten/Kota juga," ujar Andi.

"Selain Kementerian Lembaga menyampaikan kegiatannya, OPD di Pemprov juga harus buka diri. Makanya kita coba kumpulkan untuk menyamakan persepsi," ujar Andi.

Andi juga menambahkan, sistem kerja yang dulu tidak bisa lagi dijalankan saat ini. Karena sistem kerja saat ini harus bersikeras. Apalagi, semakin hari jumlah Perwakilan kantor dan Lembaga di Riau semakin banyak. "Dan kita harus manfaatkan ini, jangan sampai tidak bersinergi," jelasnya.

Gubernur juga membuka diri dan berharap semakin banyak kantor Lembaga Kementerian yang berada di Riau. Karena dampaknya akan terasa terhadap Riau sendiri.

"Kita terbuka silahkan pihak Kementerian bangun kantor di Riau. Kami dari Provinsi akan support terus di daerah," ujar Andi.

Sebagaimana yang baru diresmikan baru-baru ini telah diresmikan Balai Pengembangan Produk dan Sertifikasi Indonesia dari Kementerian Perindustrian di Riau.

Sumber: Tribunpekanbaru.com


Berita Lainnya

Index
Galeri