15 Rumah di Kampug Dalam Pekanbaru Ludes Terbakar

15 Rumah di Kampug Dalam Pekanbaru Ludes Terbakar
Kebakaran di Jalan Kadijah Ali, Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan, Pekanbaru sekitar jam 0

PEKANBARU - Sekitar pukul 7.45 WIB, Ahad (28/11/17) terjadi kebakaran di Jalan Khadijah Ali Kampung Dalam, Senapelan, Pekanbaru. Kobaran api merembet dengan cepat di kawasan pemukiman padat penduduk tersebut.

Membesarnya api tak lepas dari material mayoritas rumah di pemukiman tertua di Pekanbaru tersebut terbuat dari kayu.

“Mayoritas rumah yang terbakar dari kayu, sehingga apinya cepat besar dan sulit dikendalikan,” ujar petugas pemadam kebakaran Nova Ade Perdana, Minggu (26/11/2017). 

Untuk menjinakan kobaran api di kawasan padat tersebut, hampir seluruh armada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru dikerahkan. Petugas bahu membahu dengan masyarakat untuk memadamkan kobaran api. 

“Ada tigabelas unit mobil pemadam yang dikerahkan. Hampir semua. Karena kondisi kebakaran kali ini memang cukup besar,” ujarnya. 

Setelah lebih dua jam melakukan upaya pemadaman, petugas dibantu masyarakat berhasil menjinakan kobaran api. Setelah api padam, diketahui bahwa kobaran api telah meludeskan 15 unit rumah warga. 

“Total rumah yang terbakar 15 unit. Sekarang sedang proses pendinginan dan sejauh ini tidak ada laporan adanya korban jiwa maupun luka,” tutur Ade. 

Sementara mengenai pemicu musibah kebakaran dan total nilai kerugian yang ditimbulkan, masih dalam penyelidikan dan perhitungan pihak terkait.

Sumber: Riauterkini.com


Berita Lainnya

Index
Galeri